Hailey Baldwin Digugat Usai Luncurkan Merek 'Rhode', Diduga Jiplak Nama Bisnis Lain
Instagram/haileybieber
Selebriti

Merek Skincare Hailey Baldwin 'Rhode' digugat usai baru saja dirilis beberapa hari lalu. Merek skincare 'Rhode' diduga memiliki kesamaan nama dengan brand lain.

WowKeren - Hailey Baldwin mendadak harus berurusan dengan hukum. Pasalnya, merek skincare miliknya yang diberi nama Rhode mendadak digugat. Bisnis Hailey yang baru saja diluncurkan itu diduga melanggar merek dagang.

Merek Rhode diketahui merupakan bisnis baru Hailey yang fokus di bidang kecantikan. Model berusia 25 tahun itu mengawali merek kecantikannya dengan sejumlah produk skincare. Diketahui, Rhode diambil dari nama tengah Hailey.

Rhode resmi dirilis oleh Hailey pada 15 Juni 2022 lalu. Produk skincare yang diluncurkan Hailey itu dibandrol mulai harga 16 USD atau setara dengan Rp 250 ribu.

Sayang, di awal bisnisnya, Hailey malah mendapat dari merek fashion yang juga memiliki nama persis yakni Rhode. Pemilik lini pakaian Purna Khatau dan Phoebe Vickers menuntut Hailey untuk melakukan perubahan nama.

Brand ini mengklaim telah memakai nama Rhode sejak 2013 silam. Kini, merek mereka telah berusia sembilan tahun. Karena itu, Rhode tak terima lantaran khawatir persamaan nama merek dapat mempengaruhi penjualan dan kepercayaan konsumen.

Menurut laporan yang disampaikan People, Khatau dan Vickers mengajukan gugatan pada Selasa (21/6). Rhode juga sempat menunjukkan keberatan mereka atas bisnis Hailey melalui laman resmi Instagram.


"Sembilan tahun yang lalu, kami berhenti dari pekerjaan kami dan mendirikan Rhode. Menciptakan perusahaan mode dari nol. Kami adalah dua pengusaha wanita yang bertemu di perguruan tinggi, membangun merek RHODE, dan bekerja keras selama bertahun-tahun," bunyi postingan tersebut.

"Hari ini, kami dipaksa untuk mengajukan gugatan terhadap Hailey Bieber dan lini perawatan kulit barunya yang diluncurkan minggu lalu dan yang menggunakan merek 'rhode'," lanjutnya. "Kami tidak ingin mengajukan gugatan ini, tetapi kami harus melakukannya untuk melindungi bisnis kami."

Dalam dokumen pengadilan, Rhode mengaku sebagai brand yang kini telah memiliki reputasi mengesankan. Merek itu bahkan pernah dipakai oleh sejumlah selebriti Hollywood. Dua di antaranya adalah Rihanna dan Beyonce Knowles.

Khatau dan Vickers juga telah berencana memperluas bisnis mereka ke penjualan makeup dan perawatan kulit. Karena itu, kesamaan merek dikhawatirkan membuat konsumen bingung.

Hingga berita ini dibuat, Hailey belum buka suara terkait gugatan tersebut. Publik pun penasaran langkah apa yang akan diambil Hailey. Mengingat istri Justin Bieber itu telah mempersiapkan perilisan merek Rhode sejak lama.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait