Tim Kreatif Charlie Puth Ramai Dihujat Gegara Salah Eja Nama Jungkook BTS
Instagram
Musik

Meski kolaborasi 'Left and Right' mendapat sambutan hangat, tim kreatif Charlie Puth menerima kritikan keras karena kesalahan dalam mengeja nama Jungkook BTS.

WowKeren - Kolaborasi antara Jungkook BTS (Bangtan Boys) dan Charlie Puth akhirnya dirilis, menjawab penantian penggemar. Meski lagu "Left and Right" mendapat sambutan hangat, hal berbeda dirasakan tim kreatif.

Artis visual dan creative director Matthew Daniel Siskin alias Gambles mendapat banyak kritikan gara-gara salah mengeja nama Jungkook. Setelah "Left and Right" dirilis, Matthew Daniel Siskin membuat postingan soal kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook tersebut di akun Instagram @work.pile sebagai portofolio.

Namun dalam postingan yang belum direvisi, Matthew Daniel Siskin menuliskan nama "YUNG KOOK" alih-alih Jungkook. Setelah menerima kritik dan masukan ARMY, Matthew Siskin menjelaskan bahwa Jungkook yang memintanya membuat gaya penulisan demikian. Sebenarnya maksudnya adalah Jungkook meminta spasi pada namanya.

Tim Kreatif Charlie Puth Ramai Dihujat Gegara Salah Eja Nama Jungkook BTS

Source: Instagram

Namun penggunaan "YUNG" ini diduga salah ketik hingga dikritik tidak profesional dan pendapat bahwa penulisan nama Asia jarang berbeda dari penyebutan. "Tidak ada orang Asia yang akan memberitahu nama yang salah eja, mari kita mulai dengan itu... tidak semua orang kulit putih," kata seorang penggemar.

ARMY lantas menunjukkan Jungkook tidak akan pernah meminta namanya salah eja, mengingat bahwa ia pernah mengoreksi pengucapan namanya. Saat menjadi tamu "The Graham Norton Show", Jungkook mengoreksi Graham Norton yang menyebut namanya dengan Yungkook.


Meski mengakui dan meminta maaf "YUNG" adalah akibat dirinya salah ketik, Matthew Daniel Siskin malah bercanda bahwa itu "nama rap" Jungkook. Semula ia tidak ingin menghapus postingan yang telah dibuat meski ramai hujatan.

Seiring degan kabar kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook, sudah banyak beredar drama perilisan MV yang bahkan membuat penyanyinya bingung. Muncul dugaan bahwa MV tersebut tertunda dalam hal pengerjaan.

Tim Kreatif Charlie Puth Ramai Dihujat Gegara Salah Eja Nama Jungkook BTS

Source: InstaStory

Kendati ragu untuk menghapus postingan asli, Matthew Daniel Siskin akhirnya menerima kritik. Sehingga, ia menghapusnya dan memberikan koreksi yang diperlukan pada postingan baru. Selain itu, ia juga menon-aktifkan komentar untuk salah satu postingan.

Walaupun semua kesalahan dianggap tidak profesional, Matthew Daniel Siskin tidak pernah salah mengeja nama Jungkook sebelumnya terlihat dari aktivitas di akun Instagram-nya. Charlie Puth sendiri sempat salah mengeja nama Jungkook dalam sebuah cuitan Twitter saat bereaksi terhadap cover "We Don't Talk Anymore".

Terlepas dari segalanya, Matthew Daniel Siskin berusaha memperbaikinya. ARMY juga sangat menghargai kebesaran hatinya mengganti postingan serta hasil kerjanya pada visual MV "Left and Right". Artis visual itu juga telah mengaku bakat ARMY dalam hal fanart dan mengusulkan akan mempekerjakan beberapa orang.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru