Keisya Levronka Sering Fals Bawakan Lagu 'Tak Ingin Usai', Pelatih Vokal Indra Aziz Beri Tips Ini
Instagram/indraaziz
Selebriti

Keisya Levronka belakangan menuai kritik gara-gara suaranya dinilai fals saat menyanyikan lagu 'Tak Ingin Usai'. Kendati demikian, penyanyi sekaligus pelatih vokal Indra Aziz memberikan tips berikut ini!

WowKeren - Keisya Levronka belum lama ini kembali dikritik karena tak bisa mencapai nada tinggi saat membawakan lagu hits andalan, yakni "Tak Ingin Usai". Suara fals Keisya Levronka pun langsung mendapat sorotan publik.

Akibatnya, Keisya Levronka kembali menuai kritikan hingga dituding bukan penyanyi asli lagu "Tak Ingin Usai". Lantas baru-baru ini musisi sekaligus pelatih vokal Indra Aziz pun buka suara untuk menanggapi hal tersebut.

Indra pun mengaku yakin bahwa sebenarnya Keisya mampu menyanyikan nada tinggi dalam lagu tersebut. Ia pun menduga hal itu terjadi lantaran kondisi Keisya.

"Bukan masalahnya Keisha enggak nyampe. Jadi stylenya bukan yang belting-belting akrobatik melainkan yang easy listening gitu, memang style vokal Keisha itu ke arah sana dari awalnya," ujar Indra Aziz, dikutip dari YouTubenya Vokalplus, pada Selasa (28/6).


Indra kemudian menjelaskan perbedaan antara konser live dengan dapur rekaman. Menurutnya, menyanyi secara langsung di hadapan para penonton lebih berisiko ketimbang rekaman yang bisa diulang bila mengalami kesalahan.

"Menyanyikan lagu yang sulit seperti itu, kalau kondisinya lagi tenang dan cuma nyanyi 1 lagu doang, itu pasti lebih mudah dan resikonya lebih kecil. Masalahnya, dengan penonton beneran itu Medan perang, bung!" paparnya.

Selain itu, Indra juga menduga Keisya mulai lelah saat menyanyikan lagunya. "Rekaman bisa diulang-ulang. Live concert, gak mungkin cuma 1 lagu, minimal 5 lagu. Dan lagu hits selalu ditaruh di ujung, saat penyanyi udah capek," terangnya.

Indra juga mengungkapkan hal yang menjadi penyebab Keisya kehilangan teknik vokalnya."Overpower adalah dikita terlalu banyak menggunakan power, sehingga teknik menjadi buyar. Dan itu tidak dialami oleh Keisha saja," katanya.

Terakhir, indra pun memberikan saran kepada Keisya dan juga music director lagu "Tak Ingin Usai" untuk menurunkan nada saat live musik. "Yang pertama sound check itu wajib. Monitor musti pastiin untuk penyanyi seperti Keisya itu jelas," tandasnya.

(wk/lail)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait