Wanita Tak Akan Berotot Seperti Pria
TikTok/namik2604
Health

Faktanya, para wanita tak akan pernah bisa berotot seperti pria meskipun sudah rajin nge-gym, lho. Ingin tahu fakta-fakta lainnya? Intip ulasan Ni Made Srinami berikut ini!

WowKeren - Salah satu mitos yang membuat wanita ragu nge-gym adalah anggapan bahwa dapat membuat tubuh mereka berotot layaknya pria. Padahal faktanya, anggapan tersebut tentu saja tidak benar. Hal ini disebabkan karena wanita tidak memiliki hormon testosteron dalam jumlah besar. Testosteron sendiri merupakan hormon yang berperan untuk pembangunan otot. Karena itulah, wanita tak akan berotot seperti pria.

"Mitos yang sering banget bikin terkecoh wanita adalah mereka menganggap nge-gym bakal bikin berotot seperti laki laki, padahal enggak. Pria itu memiliki hormon testosteron 20 kali lipat lebih banyak daripada wanita. Itulah yang menyebabkan pria lebih cepat berotot. Sedangkan wanita, hormon testosteronnya itu kecil banget, jadi susah banget berotot. Jadi, itu mitos," tegas Nami.

Jika kalian masih risau karena melihat binaragawan wanita berotot, Nami menambahkan bahwa hal tersebut terjadi karena intensitas latihan bebannya sudah sangat tinggi. Selain itu, ada kemungkinan juga mereka melakukan suntik steroid untuk memperbesar ototnya. Karena itulah, para pemula sejatinya membutuhkan peran dan bimbingan personal trainer untuk membantu meluruskan mindset-nya.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel