Hasil Tak Akan Maksimal Tanpa Pengaturan Pola Makan
TikTok/namik2604
Health

Faktanya, para wanita tak akan pernah bisa berotot seperti pria meskipun sudah rajin nge-gym, lho. Ingin tahu fakta-fakta lainnya? Intip ulasan Ni Made Srinami berikut ini!

WowKeren - Banyak anggapan bahwa gym adalah satu-satunya jalan untuk mengecilkan bagian tubuh tertentu. Bahkan, ada juga yang sampai menganggap bahwa makin banyak keringat yang keluar, makin banyak juga lemak yang terbakar. Padahal, anggapan tersebut tidak benar. Nami mengungkapkan bahwa pada prinsipnya, hasil nge-gym akan terlihat hasilnya jika dibarengi dengan pengaturan pola makan yang benar.

"Keringat itu cuma cara tubuh kita mengeluarkan cairan. Jadi, keringat itu bukan menentukan membakar lemak atau enggaknya. Itu cuma cara tubuh kita menetralisir suhu tubuh," ungkap Nami. "Sebenarnya kalau mengecilkan bagian tubuh tertentu (dengan gym) itu enggak bisa. Tapi, kalau membentuk itu sangat bisa. Karena pada dasarnya, kalau kita enggak kalori defisit dan jaga makan, itu enggak bisa. Kalian mau sit up 100 kali pun, perut kalian enggak bakal sixpack kalau kadar fat-nya masih tinggi."

Saat menjaga pola makan, seseorang perlu memerhatikan asupan nutrisi seperti karbohidrat, protein, serat hingga vitamin. Selain itu, jangan lupa juga untuk memerhatikan pola tidur atau istirahat. Jangan terlalu memforsir diri melakukan latihan-latihan berat dengan harapan lebih cepat mendapatkan hasil. Lakukan latihan yang ringan namun secara konsisten dan berkelanjutan.

"Tentunya dari makanan harus diimbangi dengan makronutrisi yang bagus seperti serat, karbohidrat dan protein. Kalau perlu vitamin atau susu tambahan dan istirahat. Pola istirahat ini juga penting banget. Jadi, jangan sampai overtraining . Walaupun cuma latihan ringan, asalkan melakukannya dengan konsisten pasti ada hasilnya. You don't need to be extreme, just to be consistent ," tutup Nami.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel