Tidak Ada Intimidasi di Tempat <i>Gym</i>
TikTok/namik2604
Health

Faktanya, para wanita tak akan pernah bisa berotot seperti pria meskipun sudah rajin nge-gym, lho. Ingin tahu fakta-fakta lainnya? Intip ulasan Ni Made Srinami berikut ini!

WowKeren - Hal yang paling ditakutkan oleh pemula, khususnya wanita adalah adanya intimidasi di tempat gym. Inilah yang juga sempat dialami oleh Nami. Saat pemula, ia merasa terintimidasi karena takut ditertawakan rekan-rekan senior. Padahal, ketakutan itu hanya kekhawatirannya sendiri. Pada kenyataannya, semua orang di gym hanya akan fokus pada tujuannya masing-masing. Karena itulah, pemula hendaknya menemukan tujuannya terlebih dahulu sebelum mulai nge-gym.

"Kesulitan pertama itu malu dan enggak percaya diri ke tempat gym, kayak merasa terintimidasi karena cewek-cewek yang lain sudah pro. Terus takut banget. Takut ditertawakan karena enggak bisa ngambil alat, padahal sebenarnya enggak (ditertawakan). Cuma merasa seperti itu, padahal baik-baik saja," kenang Nami. "Akhirnya aku pakai personal trainer, prosesnya itu satu bulan. Setelah itu, aku coba-coba sendiri dan mulai percaya diri pakai alatnya gimana."

Agar lebih mudah menentukan tujuan, meminta bimbingan personal trainer adalah jalan keluar terbaik bagi pemula. Cara ini akan membuat pemula jadi lebih mudah beradaptasi dan merasa nyaman di tempat gym. Nami juga mengingatkan agar tidak lupa untuk melakukan pemanasan sebelum dan pendinginan setelah selesai latihan.

"Usahakan sebelum latihan, warm up, pemanasan dinamis. Misalnya tujuan latihannya upper body (tubuh bagian atas), gerakan (pemanasan) jangan cuma stretching tapi lebih dinamis, menggerakkan seluruh badan," ujar Nami. "Setelah selesai, harus banget cooling down. Kalian harus membuat otot-otot kalian lebih rileks, jangan langsung pulang."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel