Manfaat Nge-<i>gym</i> Bagi Wanita
TikTok/namik2604
Health

Faktanya, para wanita tak akan pernah bisa berotot seperti pria meskipun sudah rajin nge-gym, lho. Ingin tahu fakta-fakta lainnya? Intip ulasan Ni Made Srinami berikut ini!

WowKeren - Nami juga mengungkapkan bahwa anggapan nge-gym dapat mengganggu kesuburan juga kerap membuat wanita jadi ragu. Padahal, rutin nge-gym justru dapat meningkatkan kesuburan dan menunda menopause dini. Selain itu, rutin nge-gym juga dapat mengurangi risiko osteoporosis serta memerbaiki keseimbangan hormon. Akibatnya, jerawat pun berkurang dan kepercayaan diri jadi meningkat.

"Sering banget ada yang bilang kalau gym malah bikin jadi mandul. Padahal, malahan bagus banget untuk kesuburan. Kita juga sebagai wanita, cenderung mudah menopause. Nah, gym ini membantu kita menunda menopause dini," terang Nami. "gym juga bagus buat meningkatkan percaya diri. Hormon juga semakin bagus. Kalau kita perbaiki hormon, jerawat otomatis agak berkurang dan bagus untuk kulit. Selain itu juga membantu meningkatkan massa otot. Itu akan mengantisipasi osteoporosis dan penyakit tulang lainnya. Jadi, jangan ragu nge-gym karena banyak banget manfaatnya."

Menurut Nami, durasi paling bagus saat nge-gym atau berolahraga adalah 60 sampai 90 menit. Hanya saja, jika memang seseorang tidak memiliki waktu cukup banyak untuk berolahraga, meluangkan waktu 15 menit sudah cukup daripada tidak sama sekali.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel