Aset Rumah Disita, Nirina Zubir Minta Penjelasan BUMN Soal Dana Talangan
Instagram/nirinazubir_
Selebriti
Nirina Zubir Korban Mafia Tanah

Nirina Zubir meminta kejelasan pada BUMN soal dana talangan dalam kesaksian seorang pegawai bank di sidang kasus mafia tanah. Pasalnya hingga kini beberapa aset rumah Nirina masih disita bank.

WowKeren - Belum lama ini Nirina Zubir kembali menghadiri sidang lanjutan kasus mafia tanah pada Selasa (28/6). Pada sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat menghadirkan saksi seorang pegawai bank yang dihadirkan oleh jaksa.

Dalam kesaksiannya, pegawai tersebut menerangkan soal dana talangan dan tips nasabah yang tak dipahami Nirina Zubir. Oleh karenanya, Nirina mengatakan bahwa ia ingin meminta penjelasan kepada Badan Usaha Milik Nasional (BUMN) terkait mekanisme kinerja pegawai dalam sebuah bank.

"Ada satu pertanyaan yang benar-benar aku pengin tanya kepada kepala cabang," ucap Nirina Zubir. "Sebenarnya, yang hari ini datang bukan kepala cabang yang waktu itu menjabat. Tapi, saya pengin tanya."

Pasalnya Nirina dibuat penasaran soal boleh tidaknya seorang pegawai bank menerima uang dari nasabah. "Apakah wajar seorang karyawan menerima uang dari nasabah? Memangnya ada dana talangan? Saya beneran tanya, saya beneran pengin tahu. Tolong pencerahannya," ungkapnya.


Kendati demikian, Nirina tak keberatan bila ada orang yang mau menjelaskan terkait dana talangan tersebut. Ia membuka komunikasi melalui media apa pun demi bisa mengetahui kejelasannya.

"Jadi kepada kepala cabang bank, BUMN, tolong dijelaskan. Ya silakan komunikasi sama saya melalui DM atau bagaimanapun caranya. Saya pengin tahu apakah dana talangan itu ada? Apakah wajar seorang karyawan menerima dana dari nasabahnya?" ujarnya.

Selain itu, masalah terkait dana talangan ini semakin membuat Nirina penasaran karena hingga kini beberapa aset rumahnya disita bank sebagai jaminan. Yang mana dulunya sertifikat itu dijadikan jaminan oleh Riri Khasmita dan suaminya, Edrianto, selaku terdakwa mafia tanah yag dilaporkan oleh Nirina Zubir.

"Karena surat saya beberapa masih ada di bank BUMN ini. Jadi, saya mempertanyakan keanehan ini semua itu bagaimana sih," pungkasnya.

(wk/lail)


You can share this post!

Related Posts