Evaluasi dan Perbaiki Pola Makan
TikTok/jennifervidya
Health

Sudah diet tapi berat badan masih stuck? Jangan khawatir! Kali ini, Jennifer Vidya akan mengupas solusi atasi berat badan stuck. Apa saja? Ini dia ulasan selengkapnya!

WowKeren - Saat berat badan stuck, tak menampik beberapa orang akan merasa gagal hingga down. Tak jarang, mereka akhirnya memilih untuk mencari jalan pintas dengan mengonsumsi suplemen-suplemen diet. Bahkan, ada juga yang sampai kesal dan memilih untuk kembali ke pola hidup sebelum diet hingga menyebabkan berat badan kembali alami kenaikan.

Karena itulah, Jennifer mengingatkan bahwa berat badan stuck saat diet adalah hal yang wajar. Alih-alih merasa gagal hingga melakukan hal yang salah, ia menyarankan para pejuang diet untuk kembali mengevaluasi pola makannya. Selanjutnya, perbaiki pola makan dengan mulai mempertimbangkan nilai dan asupan nutrisi seperti protein hingga serat dan vitamin.

"Pola makan dilihat lagi, apa terlalu kurang atau malah berlebihan? Kita harus lihat enggak hanya dari jumlah kalori, tapi dari sumber makanan, harus disesuaikan dengan gizi seimbang. Diet bukan berarti enggak makan karbohidrat. Tapi, bisa diganti dengan karbohidrat kompleks. Kemudian protein, terserah nabati atau hewani, tapi dibatasi dari proses menggoreng," saran Jennifer. "Kalau memang suka gorengan, boleh tapi dibatasi. Kalau bisa, ganti jadi panggang, tumis, atau pepes. Dari segi makanan, jangan terlalu asin karena akan mengikat air. Kemudian, pastinya harus ada sayur dan buah."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru