Cukupi Kebutuhan Minum Air Putih
TikTok/jennifervidya
Health

Sudah diet tapi berat badan masih stuck? Jangan khawatir! Kali ini, Jennifer Vidya akan mengupas solusi atasi berat badan stuck. Apa saja? Ini dia ulasan selengkapnya!

WowKeren - Jennifer mengakui bahwa menurunkan kembali berat badan yang stuck jauh lebih susah dibandingkan saat awal-awal diet. Karena itulah, diperlukan evaluasi menyeluruh mengenai pola hidup yang dijalani. Tak terkecuali kebutuhan air minum. Secara umum, air akan membantu untuk menjaga keseimbangan tubuh dan mencegah dehidrasi.

Saat kekurangan air, tubuh akan memberikan sinyal rasa lapar. Akibatnya, seseorang bisa kalap dan makan berlebihan. Hal inilah yang membuat berat badan jadi tak kunjung turun. Karena itulah, mulai perhatikan dan cukupi kebutuhan minum air putih dari sekarang. Jika tak terbiasa minum air putih, mengolahnya menjadi infuse water bisa menjadi salah satu alternatif yang bisa dilakukan.

"(Kebutuhan) air minum itu tergantung berat badan. Tapi, secara umum 1,5 sampai 2 liter per hari. Karena dari segi keseimbangan tubuh, air itu mempengaruhi. Jadi, waktu kurang minum air, menimbulkan rasa ingin makan banyak," beber Jennifer. "Bagaimana supaya lebih teratur dan rajin? Aku anjurkan ada botol minum yang besar. Kalau botol minum besar, bisa kita lihat kira-kira sudah cukup belum minumnya. Untuk orang yang merasa enggak enak minum air putih karena enggak ada rasa, bisa dicoba infuse water yang ditambah perasan buah-buahan."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru