Pastikan Mencukupi Kebutuhan Tidur
pexels/Acharaporn Kamornboonyaru
Health

Sudah diet tapi berat badan masih stuck? Jangan khawatir! Kali ini, Jennifer Vidya akan mengupas solusi atasi berat badan stuck. Apa saja? Ini dia ulasan selengkapnya!

WowKeren - Jennifer menyebut bahwa berat badan baru bisa dikatakan stuck apabila dalam jangka waktu sekitar 2 minggu tidak mengalami penurunan meski sudah menjalankan pola hidup diet seperti sebelumnya. Tak hanya pola makan dan olahraga, seseorang juga harus mengevaluasi pola tidurnya. Bisa jadi selama ini pola makan dan olahraga sudah bagus namun waktu tidurnya ternyata kurang.

"Kalau sekitar 2 minggu tidak ada perubahan, kita bisa anggap bahwa terjadi weight plateau atau berat badan stuck. Jadi, dianjurkan untuk melihat (mengevaluasi) pola makan, olahraga, dan waktu tidur," saran Jennifer. "Waktu tidur pastinya 7-8 jam. Boleh dibagi jadi 4 jam malam, 4 jam pagi? Bisa saja. Tapi, tubuh ada waktu biologisnya jadi akan mempengaruhi hormon. Kalau aku, tetap anjurkan 7-8 jam dan pastikan tidurnya jangan terlalu malam agar waktu bangunnya pagi hari."

Setelah mengevaluasi ketiga hal penting seperti pola makan, olahraga, dan waktu tidur, seseorang pasti akan menemukan alasan mengapa berat badannya stuck. Selanjutnya, lakukan perbaikan pola hidup secara perlahan-lahan sampai akhirnya berat badan kembali mengalami penurunan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru