Lakukan Secara Perlahan Agar Tidak Stres
Instagram/jennifervidya
Health

Sudah diet tapi berat badan masih stuck? Jangan khawatir! Kali ini, Jennifer Vidya akan mengupas solusi atasi berat badan stuck. Apa saja? Ini dia ulasan selengkapnya!

WowKeren - Pada dasarnya, diet merupakan proses perubahan gaya hidup secara keseluruhan yang tidak instan. Karena itulah, perubahan ini harus dibangun perlahan-lahan agar tidak menyebabkan stres. Pasalnya, hasil penurunan berat badan jadi tidak maksimal saat seseorang merasa stres.

"(Berat badan stuck) juga dipengaruhi oleh tingkat stres. Aku kebetulan bukan tipe orang yang percaya habits itu bisa berubah dalam satu hari. Jadi, di 30 days challenge ini aku fokus membangun kebiasaan baik dari segi pola tidur, makan, minum air dan olahraga. Build up habits-nya sedikit demi sedikit," ungkap Jennifer. "Karena kalau terlalu memaksakan, jadinya stres dan membuat penurunan berat badan enggak maksimal. Makanya aku tetap menganjurkan kalau perubahan itu step by step saja, lebih baik."

Beberapa orang punya cara tersendiri untuk menghilangkan stres. Bagi Jennifer, berolahraga ringan selama 3-5 menit saja sudah dapat membantunya menghilangkan stres. Karena itulah, gabungan pola makan, olahraga, tidur, dan pengelolaan stres merupakah hal yang tidak bisa dipisahkan pengaruhnya dalam penurunan berat badan.

"Semua orang pasti ada masa dimana stres. Jadi, cari hobi itu yang paling utama. Kalau aku, olahraga simpel, itu banyak dan koreografinya cuma 3-5 menit. Mengikuti satu video itu saja sudah sangat membantu melepaskan stres. Karena setelah kita olahraga, ada hormon yang membantu kontrol rasa senang," papar Jennifer. "Pastinya, don't give up. Jangan mencoba-coba untuk diet yang tipe penurunannya drastis. Karena bisa jadi after work-nya bisa naik melebihi berat badan awal."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru