Meningkatkan Intensitas Olahraga
TikTok/jennifervidya
Health

Sudah diet tapi berat badan masih stuck? Jangan khawatir! Kali ini, Jennifer Vidya akan mengupas solusi atasi berat badan stuck. Apa saja? Ini dia ulasan selengkapnya!

WowKeren - Tak hanya pola makan, Jennifer juga mengingatkan para pejuang diet untuk meningkatkan aktivitas fisik. Cara ini bisa dimulai dengan melakukan hal-hal kecil seperti mencoba jalan-jalan atau berlari keliling kompleks. Jika sudah terbiasa, tingkatkan aktivitas dengan menambahkan skipping. Tak hanya itu saja, masih banyak jenis olahraga lain yang bisa dilakukan untuk meningkatkan intensitas olahraga agar berat badan bisa kembali mengalami penurunan.

"Kalau sebelumnya enggak disertai olahraga kemudian berat badannya stuck, akan lebih bagus kalau ditambah olahraga. Dimulai dari yang kecil, misalnya habis makan berjalan keliling kompleks. Bagi pemula, aku anjurkan bodyweight training seperti squat, push up, dan lain-lain," jelas Jennifer. "Kalau kardionya bosan jalan kaki dan lari, boleh ditambah skipping atau bisa coba kick boxing. Bisa dicoba juga yoga karena bagus buat melatih otot dan pernafasan."

Dengan meningkatnya aktivitas fisik karena berolahraga, metabolisme tubuh akan kembali meningkat. Hasilnya, proses penurunan berat badan pun bisa kembali terjadi.

(wk/yoan)

You can share this post!