Murni Otodidak Pelajari Dasar Kerajinan
YouTube/SS Mifada
Selebriti

Dengan ide-ide kreatifnya, Misbah sukses menyulap bahan-bahan ekonomis jadi barang estetis yang punya nilai fantastis. Bagaimana bisa? Intip cerita Misbah selengkapnya berikut ini!

WowKeren - Sejak awal, Misbah mengungkapkan bahwa dirinya tak ada sama sekali darah seniman. Kemampuannya mengolah barang-barang bekas secara kreatif murni didapatkannya secara otodidak. Sama seperti kebanyakan orang, beragam inspirasi ide pun banyak Misbah dapatkan dari internet. Awalnya, ia pun menggunakan bahan baku bambu untuk membuat aneka kerajinan.

"Enggak ada latar belakang seniman, murni otodidak. Awal mulanya belajar itu sama seperti orang pada umumnya, cari inspirasi dari internet juga," kenang Misbah. "Terus, kemudian lihat-lihat di sekitar. Misalnya, menemukan bambu kecil di jalan. Itu bambu yang hanya sekedar barang bekas, bisa jadi sangat bermanfaat. Contoh kita ambil bambu tersebut dan diolah jadi gantungan kunci."

Kemampuannya mengolah kerajinan bambu pun senter didengar banyak orang. Alhasil, banyak orang berbondong-bondong datang kepadanya untuk belajar. Sejak saat itulah, Misbah pun berinisiatif membuat video tutorial DIY yang diunggahnya ke YouTube.

"Setelah saya membuat kerajinan dari bambu, mulai jalan bisnis yang saya kembangkan. Setelah itu, banyak orang yang belajar ke saya. Nah, dari pada saya mengajari (satu per satu) setiap ada orang tanya, kebetulan saya punya kamera, kenapa enggak saya buatkan video saja. Itu kenapa saya akhirnya membuat konten," sambung Misbah.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel