Banjir Pesanan Dari Dalam dan Luar Negeri
YouTube/SS Mifada
Selebriti

Dengan ide-ide kreatifnya, Misbah sukses menyulap bahan-bahan ekonomis jadi barang estetis yang punya nilai fantastis. Bagaimana bisa? Intip cerita Misbah selengkapnya berikut ini!

WowKeren - Tak hanya menjaring penggemar dari dalam negeri, konten-konten DIY Misbah rupanya juga sukses mencuri hati subscribers luar negeri. Hal ini bisa dilihat dari kolom komentar setiap unggahan Misbah yang dipenuhi oleh bahasa-bahasa asing. Sadar penikmat kontennya tak hanya orang Indonesia, Misbah akhirnya menambahkan muatan subtitle bahasa Inggris pada setiap konten.

"Dulu ada fitur di Google, namanya Google+, tapi sekitar 2 tahun lalu dihapus. Di sana bisa share channel kreativitas. Pada waktu itu, saya sharing di sana karena rata-rata dari luar negeri," tutur Misbah. "Setelah saya coba share, kemudian makin banyak (subscribers dari luar negeri). Akhirnya saya coba tambahkan translate (di video)."

Tak hanya menonton, subscribers Misbah juga sering tertarik membeli kerajinan yang diunggahnya. Seperti saat ia iseng membuat celurit mini dari paku bekas. Tak diduga, video ini pun jadi viral hingga Misbah kebanjiran pesanan dari dalam dan luar negeri. Selain celurit mini, Misbah juga menyajikan beragam kerajinan unik lainnya di kisaran harga mulai dari 45 ribu hingga 250 ribu rupiah. Untuk memudahkan pemesanan, biasanya Misbah mempersilakan subscribers untuk langsung DM ke Instagram pribadinya, @misbah_ssmifada.

"Saya pernah membuat konten DIY celurit dari paku bekas. Viewers-nya banyak. Setelah itu, ternyata peminatnya juga banyak dari viewers. Waktu itu saya sampai kirim banyak dan kerja sama dengan store," lanjut Misbah. "Jadi, selain kita mendapatkan income (adsense) dari konten, kita bisa mendapatkan bisnis juga. Selain itu, pemesanan juga banyak dari Jakarta, luar negeri seperti Nigeria dan lain-lain."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel