Ciptakan Ide Bisnis yang Ekonomis Bernilai Fantastis
YouTube/SS Mifada
Selebriti

Dengan ide-ide kreatifnya, Misbah sukses menyulap bahan-bahan ekonomis jadi barang estetis yang punya nilai fantastis. Bagaimana bisa? Intip cerita Misbah selengkapnya berikut ini!

WowKeren - Sebelum DIY, Misbah rupanya sudah lebih dulu mengunggah konten jalan-jalan dan beberapa video di YouTube. Tak lama kemudian, baru akhirnya ia tergerak untuk mengunggah video tutorial kerajinan DIY demi menginspirasi banyak orang. Tak disangka, konten DIY-nya ini ternyata mendapatkan cukup banyak perhatian.

"Enggak begitu niat (jadi YouTuber) awalnya. Saya hobi fotografi, punya kamera, lensa, dan banyak perlengkapan. Saya berfikir, alat yang saya punya saat itu mau diapakan? Karena sudah mengeluarkan budget banyak. Dan cobalah upload ke YouTube," beber Misbah. "Pertama bikin konten bukan (DIY). Kalau enggak salah, konten jalan-jalan karena baru beli drone. Kemudian, saya ingin menginspirasi dan memberikan ilmu kepada orang lain, baru bikin konten DIY tentang ladang bisnis bermodalkan barang-barang sederhana. Tiba-tiba kok banyak pengunjungnya."

Berawal dari kerajinan bambu, Misbah mengaku mendapatkan banyak kendala saat proses pembuatan. Ia akhirnya menemukan pipa PVC sebagai bahan baku pengganti. Dengan budget yang semakin ekonomis, hasil kerajinan pipa PVC nyatanya tak kalah estetis dan lebih bernilai fantastis dibandingkan dengan bambu. Dengan ide kreatif ini, Misbah mengaku ada banyak orang yang berhasil mendapatkan penghasilan dan sampai sukses membuat toko sendiri.

"Saya membuat konten DIY pertama kali dari bambu. Ternyata, terlalu banyak kendala yang saya hadapi. Kebetulan ada pancuran air (dari pipa PVC). Saya ambil pipanya, itu pertama kali upload video tentang pipa PVC. Sampai sekarang, ciri khas dari yang saya bagikan itu tentang lampu hias yang terbuat dari pipa PVC," ujar Misbah. "Karena ide saya itu semaksimal mungkin meminimalisir budget. Alhamdulillah orang yang mengikuti sudah ada yang dapat penghasilan sampai punya toko juga."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel