Caitlin Halderman Jadi Gadis Setengah Buta di 'Ivanna', Akui Benar-benar Sulit Melihat Karena Ini
Instagram/caitlinhalderman
Film

Caitlin Halderman menceritakan pengalaman saat memerankan sosok Ambar yang memiliki gangguan penglihatan di film 'Ivanna'. Caitlin mengaku sampai benar-benar tak bisa melihat.

WowKeren - Caitlin Halderman menjadi salah satu artis yang membintangi film "Ivanna". Dalam film tersebut, Caitlin memerankan tokoh bernama Ambar. Sosok Ambar itu digambarkan memiliki gangguan penglihatan.

"Ambar di sini agak sedikit buta, walaupun dia enggak full (sepenuhnya) buta, tetap agak bisa lihat," ungkap Caitlin Halderman saat ditemui di XXI Epicentrum, Kuningan Jakarta Selatan.

Saat memerankan sosok Ambar, Caitlin mengaku tidak mudah. Terlebih lagi, sosok Ambar diceritakan sebagai gadis yang memiliki gangguan penglihatan.

Caitlin mengungkapkan bahwa ia memerlukan waktu yang cukup lama untuk bisa mempelajari berbagai hal terkait karakter Ambar. Salah satu yang harus ia pelajari adalah soal gestur.

Sebelum menjalani proses syuting, Caitlin bersama para pemain lain sempat melakukan reading. Tak hanya itu, Caitlin dan pemain lain juga sempat mengikuti workshop sekitar sebulan. Di kesempatan itu, mereka mencoba mendalami adegan yang akan mereka jalani dalam film "Ivanna".


Selain itu, Caitlin menceritakan dirinya menggunakan softlens saat proses syuting berlangsung. Saat menggunakan softlens, Caitlin mengaku benar-benar dalam kondisi sulit melihat.

"Plus, pas syuting juga aku pakai softlens segede-gede gaban dan itu beneran enggak bisa lihat," cerita Caitlin. "Jadi, pas syuting emang beneran enggak bisa lihat. Cuma bayangan-bayangan aja."

Meski begitu, Caitlin sangat serius saat mendalami perannya sebagai Ambar. Bahkan, Caitlin sempat kesulitan untuk keluar dari tokoh yang ia perankan setelah proses syuting selesai.

"Untuk keluar dan jadi Caitlin lagi itu agak sulit. Cuma lama-kelamaan, sih, aku sudah kayak bisalah," pungkas Caitlin Halderman.

Film "Ivanna" merupakan adaptasi dari novel Ivanna van Dijk karya Risa Sasaswati. "Ivanna" juga merupakan spin off dari film "Danur".

(wk/dess)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru