Kecemplung Jadi Konten Kreator Berkat Bisnis
TikTok/tommythings
Selebriti

Berkat pengalamannya, Tommy Teja sukses membuat konten edukasi bisnis menjadi lebih menyenangkan. Mau tahu seperti apa rahasia sukses Tommy menjadi entrepreneur sekaligus konten kreator? Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Sadar perkembangan media sosial sangat pesat, Tommy mulai melirik TikTok untuk mempromosikan bisnis. Namun setelah mempelajari algoritma TikTok, ia akhirnya memutuskan untuk membuat konten-konten tips dan edukasi bisnis. Hal inilah yang membuat Tommy menambah unsur "things" pada nama akunnya. Tak diduga, video pertamanya di TikTok langsung FYP (For You Page) dan menyedot perhatian lebih dari 100 ribu viewers hanya dalam waktu satu hari penayangan.

"Awalnya saya bikin TikTok buat konten (promosikan) bisnis saya. Karena saya merasa bayar iklan di Google dan Facebook semakin mahal dan kompetitif. Saya lihat TikTok sebagai hal baru di media sosial dan saya pelajari," ujar Tommy "Tapi setelah saya riset, ternyata yang belum masuk ke Indonesia itu adalah personal branding edukasi. Di 11 Januari 2021, saya buat konten pertama kali tentang strategi marketing harga. Di situ kaget banget, dalam sehari langsung 100 ribu viewers."

Tommy lantas dengan sigap memanfaatkan momentum FYP-nya dengan mengunggah lebih banyak konten serupa. Saking semangatnya, ia sampai mengunggah tiga konten dalam satu hari. Tak pelak, konten Tommy pun jadi makin dikenal. Terlebih, pada saat itu masih jarang konten kreator yang fokus pada edukasi, khususnya bisnis.

"Begitu ada (video) yang FYP, langsung di-push lagi dengan konten-konten yang lain. Sehari bisa 3 kali upload dan lumayan cepat growing-nya karena masih sedikit bahkan jarang kreator yang bagikan edukasi bisnis," lanjut Tommy. "Saya ingin bikin konten yang bukan cuma sekedar refreshing tapi sekalian dapat insight baru. Jadi, konten yang bisa bikin orang lebih pintar hanya dari hal-hal kecil. Dan sampai sekarang keterusan karena sudah kadung kecemplung, ya sudah jadi konten kreator."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel