Fokus Pada <i>Value</i>, Tak Terpengaruh Angka
TikTok/tommythings
Selebriti

Berkat pengalamannya, Tommy Teja sukses membuat konten edukasi bisnis menjadi lebih menyenangkan. Mau tahu seperti apa rahasia sukses Tommy menjadi entrepreneur sekaligus konten kreator? Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Meski menikmati menjalani dua peran sebagai konten kreator dan entrepreneur sekaligus, Tommy juga mengaku sering merasa kelelahan. Terlebih, jika konten yang sudah dibuat sepenuh hati ternyata tidak mendapat jumlah viewers seperti yang diharapkan. Meski sempat merasa sedih, ia akhirnya perlahan bisa menguatkan diri untuk tidak terlalu terpengaruh pada angka.

"Pasti ada masa viewers-nya enggak naik. Kepikiran, sudah capek bikin konten ternyata yang nonton sedikit. Cuma sekarang saya sudah bisa lebih belajar dan mengingatkan diri sendiri untuk jangan fokus ke jumlah followers dan viewers. Kalau enggak, akhirnya jadi kejar angka dan belum tentu bagus kontennya. Jadi sekarang saya ingin fokus bisa memberi dampak positif buat teman-teman juga," beber Tommy. "Biasanya juga rasa malas dalam artian suntuk. Apalagi, bisnisnya juga pakai sosial media terus masih harus bikin konten. Kadang-kadang capek. Kalau capek di Instagram, ya sudah di TikTok dulu. Yang penting jangan semuanya mati."

Pilihan Tommy untuk tidak lagi terpengaruh pada angka ini ternyata juga memengaruhi pola pikirnya. Karena itulah, saat ia mampu merangkul kreator-kreator baru untuk membentuk networking yang sehat tanpa peduli berapa jumlah pengikutnya.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru