Tips Sukses Berbisnis untuk Pemula
TikTok/tommythings
Selebriti

Berkat pengalamannya, Tommy Teja sukses membuat konten edukasi bisnis menjadi lebih menyenangkan. Mau tahu seperti apa rahasia sukses Tommy menjadi entrepreneur sekaligus konten kreator? Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Bagi kalian yang ingin membangun bisnis, tanamkan terlebih dahulu di mindset bahwa tidak ada yang mudah dan instan. Selanjutnya, pemula harus menguasai produk apa yang akan dijual. Tommy juga mengingatkan bahwa pastikan produk yang dijual memberikan manfaat pada calon pembeli. Selain itu, para calon bisnis owner bisa menentukan target market serta mulai menyusun strategi marketing yang tepat untuk mempromosikan produk.

"Yang pertama kita harus tahu produk apa yang mau dijual. Jangan sampai jualan produk yang enggak kuasai industrinya. Fokus ke produk yang bisa menyelesaikan masalah atau kasih benefit ke orang. Makanya, kita harus riset dulu. Kedua, tentukan target market siapa, umur berapa, dan tinggal di mana," beber Tommy. "Terakhir itu marketing. Sebagus apapun produk, kalau marketing-nya enggak bagus, orang enggak akan tahu produk kita. Makanya, kombinasi produk, target market dan marketing ini harus kita kuasai kalau ingin mulai bisnis."

Selain ketiga hal tersebut, Tommy juga menyarankan para bisnis owner untuk melakukan evaluasi secara berkala tergantung industrinya. Evaluasi ini dilakukan untuk menentukan langkah apa yang sebaiknya diambil jika bisnis tak kunjung memberikan profit. Ditambah, jangan lupa untuk selalu berbagi rezeki dan berbuat amal pada bisnis-bisnis kecil di sekitar.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel