Rahasia Kemas Konten Bisnis Jadi Ringan dan Menghibur
TikTok/tommythings
Selebriti

Berkat pengalamannya, Tommy Teja sukses membuat konten edukasi bisnis menjadi lebih menyenangkan. Mau tahu seperti apa rahasia sukses Tommy menjadi entrepreneur sekaligus konten kreator? Ini dia selengkapnya!

WowKeren - Konten tentang bisnis umumnya merupakan materi segmented yang hanya bisa dinikmati oleh segelintir orang. Pembahasan terlalu teori hingga durasi video yang panjang menjadi salah satu alasan utamanya. Meski demikian, Tommy sukses membuat video edukasi bisnis yang berdurasi singkat, ringan, namun tetap memiliki manfaat atau value bagi para penontonnya.

Tommy mengungkapkan bahwa salah satu treatment rahasianya saat membuat konten bisnis adalah memastikan materi yang dibawakan tidak terlalu padat. Selain itu, ia juga kerap mengganti istilah-istilah yang terlalu teori dengan bahasa yang lebih familiar. Selain itu, Tommy juga selalu memerhatikan pembawaan saat menyampaikan materi di depan kamera. Dengan gaya pakaian casual, ia selalu menjaga pembawaannya tetap santai dan khas anak muda.

"(Konten) enggak boleh terlalu padat, maksimum 3-5 tips dan spesifik. Yang paling penting itu hook (opening). Biasanya, hook-nya saya bikin clickbait. Jadi, bikin orang penasaran. Misalnya, 'rugi ratusan juta' atau problem-problem entrepreneur lainnya. Atau mungkin, 'tipuan marketing'. Ternyata, tipuan marketing itu ya strategi marketing tapi pakai permainan kata," ungkap Tommy. "Kalau sekarang, lebih banyak pakai animasi. Terus jangan terlalu serius pembawaan di awal. Kalau saya super santai banget. Pakai kaos, di kamar doang, benar-benar fun dan se-anak muda mungkin. Dari cara ngomong juga santai banget karena pemilihan lagu juga yang tren buat joget."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel