Jaga Pola Makan & Perbanyak Asupan Protein
TikTok/aldo_wijaya
Health

Penurunan berat badan rupanya berpotensi memicu adanya gelambir yang tak kalah bikin galau. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Kali ini, Aldo Wijaya akan menguak rahasianya atasi gelambir setelah turun sampai 40 kg!

WowKeren - Salah satu langkah yang bisa dilakukan untuk menyamarkan gelambir adalah menambah asupan protein. Dengan memenuhi asupan protein, tubuh akan memiliki cukup amunisi untuk melakukan pembangunan otot. Saat otot mulai terbangun, kulit akan mengencang dan gelambir akan tersamarkan.

"Kalau aku, mencukupi protein karena itu yang paling penting. Caraku menghitung kebutuhan protein itu simpel. Misalnya, berat badan aku 80 kilogram dikali 2 gram protein. Jadi, dalam satu hari aku harus makan 160 gram protein," tutur Aldo. "Karena itu, aku setiap makan harus ada protein yang bisa didapatkan dari dada ayam, tempe, tahu, ikan, daging merah dan susu."

Tak hanya protein, Aldo juga mengingatkan untuk tidak lupa menerapkan pola makan gizi seimbang. Langkah ini dilakukan dengan memenuhi kebutuhan makronutrisi lain seperti karbohidrat. Ditambah, seseorang juga wajib memperhitungkan vitamin dan serat yang terdapat pada buah dan sayur saat penyusunan pola makan.

"Yang kedua, aku pastikan makan cukup karbohidrat untuk tenaga di gym. Ketiga, makan cukup serat seperti buah dan sayur-sayuran. Sayur itu biasanya aku makan toge atau kembang kol. Keempat paling menambah asupan vitamin atau suplemen," tambah Aldo.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru