Jadikan <i>Excess skin</i> Sebagai Medali Penghargaan
TikTok/aldo_wijaya
Health

Penurunan berat badan rupanya berpotensi memicu adanya gelambir yang tak kalah bikin galau. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Kali ini, Aldo Wijaya akan menguak rahasianya atasi gelambir setelah turun sampai 40 kg!

WowKeren - Meski sudah menerapkan pola makan hingga olahraga yang cukup, gelambir pada tubuh Aldo tak dengan secara ajaib menghilang dengan instan. Beberapa bagian tubuh seperti dada hingga perut bagian bawah diungkapkannya masih terdapat jaringan-jaringan excess skin.

Menurut Aldo, sebagian besar orang ingin menyamarkan excess skin disebabkan karena kurangnya rasa percaya diri. Namun, hal tersebut tidak berlaku baginya. Pasalnya, ia justru menganggap bahwa excess skin pada tubuhnya sebagai sebuah medali penghargaan untuk mengingat keberhasilannya menurunkan berat badan sampai 40 kilogram.

"Lebih kita sendiri saja yang kurang percaya diri (karena adanya excess skin). Kalau aku pribadi, masalah excess skin enggak usah terlalu dipikirkan. Biarkan itu menjadi saksi perjuangan, bukti kalau kita sudah berjuang dan berhasil turun berat badan. Aku bilang itu kayak medali lah istilahnya. Paling kalau memang mau sedikit mengencangkan ya kita harus makan protein yang cukup dan meningkatkan massa otot, itu sih," tutur Aldo.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru