Cegah <i>Excess skin</i> dengan Segera Lakukan Diet
TikTok/aldo_wijaya
Health

Penurunan berat badan rupanya berpotensi memicu adanya gelambir yang tak kalah bikin galau. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Kali ini, Aldo Wijaya akan menguak rahasianya atasi gelambir setelah turun sampai 40 kg!

WowKeren - Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mencegah excess skin sejak dini adalah dengan tidak membiarkan tubuh dalam keadaan obesitas yang terlalu lama. Mulai diet dengan terapkan pola hidup sehat seperti memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi hingga rutin berolahraga.

"Setahuku kalau beratnya terlalu lama di kondisi obesitas dan turun, itu sudah pasti akan excess skin. Terus, pola hidup yang jelek. Makanya kalau kita sudah di posisi obesitas, harus segera reverse (diet). Jangan terlalu nyaman karena lama-lama kulit akan makin parah (gelambir setelah turun BB)," saran Aldo. "Cuma itu tergantung cara diet dan olahraga serta kondisi badan terakhirnya bagaimana. Tinggal diri kalian, mau melakukan atau enggak karena diet itu butuh konsisten supaya perubahan badan makin kelihatan. Jadi buat kalian yang belum mulai, segera diet supaya tidak menyesal."

Aldo juga mengungkapkan bahwa saat ini sudah banyak edukasi-edukasi diet yang tersedia di internet. Dengan kemauan dan tekad yang kuat, seseorang pasti akan sukses mendapatkan bentuk tubuh impiannya. Jadi, jangan tunda dan segera lakukan diet, ya!

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel