Konsultasikan Masalah Pada Dokter
pexels/Pixabay
Health

Penurunan berat badan rupanya berpotensi memicu adanya gelambir yang tak kalah bikin galau. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Kali ini, Aldo Wijaya akan menguak rahasianya atasi gelambir setelah turun sampai 40 kg!

WowKeren - Pada dasarnya, tak ada efek samping kesehatan yang harus dikhawatirkan akibat adanya gelambir atau excess skin. Hanya saja, beberapa orang merasa tidak nyaman karena dirasa cukup mengganggu penampilan.

Menurut Aldo, tak ada cara alami lagi yang bisa dilakukan untuk menyamarkan excess skin selain menjaga asupan makanan dan meningkatkan massa otot. Meski demikian, hal ini juga bisa dikonsultasikan lebih jelas kepada dokter terlebih dahulu. Biasanya, untuk kondisi excess skin yang sudah parah sampai mengganggu aktivitas, tindakan operasi bisa saja dilakukan.

"Excess skin sebenarnya enggak ada efek samping untuk kesehatan. Tapi kalau cara lain, lebih baik konsultasi ke dokter. Dokter mungkin tahu bagaimana baiknya, rekomendasi nutrisi atau apapun itu," ujar Aldo. "Cuma memang kalau excess skin sudah semakin parah dan merasa mengganggu, mau enggak mau harus menjalani prosedur operasi karena sudah susah dan (kulitnya) terlanjur melar."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel