Evaluasi Intensitas Olahraga Kardio
pexels/Andrea Piacquadio
Health

Penurunan berat badan rupanya berpotensi memicu adanya gelambir yang tak kalah bikin galau. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Kali ini, Aldo Wijaya akan menguak rahasianya atasi gelambir setelah turun sampai 40 kg!

WowKeren - Pembakaran lemak yang cukup efektif membuat kardio masih menjadi olahraga favorit saat ingin menurunkan berat badan. Tak hanya efektif, olahraga kardio juga terbukti bisa cepat menurunkan berat badan. Meski demikian, penurunan berat badan ini juga disebabkan karena hilangnya kadar air hingga berkurangnya massa otot. Akibatnya, tubuh pun menjadi lebih mudah bergelambir.

Agar keadaan tersebut tidak terjadi, Aldo menyarankan agar seseorang menjalankan program fatloss. Dalam program ini, intensitas olahraga kardio akan dikurangi dan diganti dengan program latihan beban. Dengan melakukan program ini, kadar lemak tubuh bisa berkurang namun massa otot tetap terjaga sehingga tubuh pun jadi lebih kencang.

"Kalau (olahraga) kardio memang dianjurkan karena pembakaran lemaknya bagus. Cuma, kardio itu tujuannya weight loss. Weight loss itu semua kadar di tubuh kita turun mulai dari air, lemak, hingga otot. Makanya turun berat badan bisa cepat," beber Aldo. "Lebih baik kalau misalkan mau program di gym itu bukan weight loss tapi fatloss. Jadi, kadar lemak tubuh yang dihilangkan bukan massa air atau otot. Jadi menurunkan lemak dan menaikkan massa otot."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru