Penyebab Umum <i>Excess skin</i>
pexels/Anna Tarazevich
Health

Penurunan berat badan rupanya berpotensi memicu adanya gelambir yang tak kalah bikin galau. Lantas, bagaimana cara mengatasinya? Kali ini, Aldo Wijaya akan menguak rahasianya atasi gelambir setelah turun sampai 40 kg!

WowKeren - Sebelum membahas mengenai cara mengatasi, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa penyebab tubuh mengalami excess skin. Menurut Aldo, salah satu penyebab excess skin yang paling umum adalah penurunan berat badan setelah kondisi obesitas. Meski demikian, kondisi ini juga bisa berbeda-beda pada setiap orang tergantung pada kondisi fisik dan gaya hidupnya.

"Excess skin bisa terjadi saat kita berada di kondisi obesitas, kemudian turun berat badan. Misalnya, aku dulu 120 kilogram dalam waktu 3-4 tahun. Istilahnya, balon kalau diisi air, selama bertahun-tahun itu pasti kulit balonnya akan sulit kembali ke (bentuk) semula," terang Aldo. "Tapi kalau turunnya (misalnya) dari 85 ke 70 kilogram, harusnya enggak ada (excess skin)."

Disisi lain, beberapa orang akan menganggap bahwa penyebab gelambir adalah faktor keturunan sehingga sulit untuk diatasi. Padahal, anggapan tersebut bisa dibilang kurang tepat. Aldo mengungkapkan bahwa hal-hal yang menyebabkan gelambir ini tak ada hubungannya dengan faktor keturunan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel