Intensitas Workout yang Berlebihan
TikTok/stephanielie_
Health

Meski termasuk mudah, kesalahan-kesalahan workout kerap kali tak sadar dilakukan para pemula sampai akibatkan cedera. Lantas, apa saja kesalahan tersebut? Intip ulasan Stephanie Lie berikut ini!

WowKeren - Seperti yang sudah disinggung pada poin sebelumnya, kesalahan mindset akan mengantarkan pemula pada langkah-langkah yang kurang tepat. Salah satunya adalah melakukan workout dengan intensitas yang terlalu tinggi demi mendapatkan hasil penurunan berat badan yang cepat. Padahal, langkah tersebut termasuk kurang tepat.

"Dulu sempat berpikiran bahwa harus melakukan workout sebanyak-banyaknya agar bisa mempercepat penurunan berat badan. Setelah saya cari, ternyata anggapan itu sangat-sangat salah," ujar Stephanie. "Jadi, workout-lah sebisa kamu walaupun 15-20 menit setiap hari, itu sudah cukup. Karena terpenting, workout itu yang penting gerakannya benar."

Pada dasarnya, hasil workout tidak bisa didapatkan secara instan hanya dengan menambah intensitasnya. Cukup lakukan workout sesuai kemampuan secara berkelanjutan dan konsisten. Agar hasil workout lebih maksimal, pemula juga wajib menerapkan pola makan sehat serta istirahat yang cukup.

"Hasil workout itu juga akan terlihat jika dibarengi dengan defisit kalori atau menjaga pola makan. Untuk pola makan yang saya terapkan itu pagi konsumsi dua butir putih telur dan buah. Sedangkan siang, pembagian karbohidrat, lemak, proteinnya harus seimbang," ungkap Stephanie. "Jadi, disesuaikan saja asal tidak melewati batas kebutuhan kalori. Ditambah, kita harus lebih mengatur pola hidup dengan tidak sering begadang dan banyak minum air putih."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel