Efek Samping Salah Gerakan Workout
TikTok/stephanielie_
Health

Meski termasuk mudah, kesalahan-kesalahan workout kerap kali tak sadar dilakukan para pemula sampai akibatkan cedera. Lantas, apa saja kesalahan tersebut? Intip ulasan Stephanie Lie berikut ini!

WowKeren - Stephanie menerangkan bahwa salah satu efek yang mungkin terjadi saat melakukan kesalahan gerakan workout adalah susah membentuk otot yang diinginkan. Tak hanya itu saja, salah gerakan juga berpotensi meningkatkan risiko cedera. Hal inilah yang sempat terjadi pada dirinya pada saat masih pemula. Saat itu, ia terlalu tergesa-gesa melakukan side plank hingga membuat bahunya cedera.

"(Kalau gerakannya salah) menurut saya itu kurang efektif. Perbedaan paling gampangnya yang pertama susah untuk membentuk otot yang diinginkan dan enggak cepat membentuk bagian tubuh tertentu. Terus, bisa saja nanti keseleo atau cedera karena salah gerakan," terang Stephanie. "Dulu saya pernah (cedera) karena saat side plank, bagian bahu sempat tertarik karena terlalu tergesa-gesa."

Saat tubuh sudah terasa ada indikasi cedera, segera lakukan istirahat selama beberapa hari. Jangan forsir menambah intensitas gerakan dengan harapan sakit akan mereda. Pasalnya, hal itu justru akan membuat cedera semakin parah.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel