Salah Mindset Di Awal Diet
TikTok/stephanielie_
Health

Meski termasuk mudah, kesalahan-kesalahan workout kerap kali tak sadar dilakukan para pemula sampai akibatkan cedera. Lantas, apa saja kesalahan tersebut? Intip ulasan Stephanie Lie berikut ini!

WowKeren - Stephanie mengungkapkan bahwa kesalahan awal para pemula saat mulai workout adalah mindset. Umumnya, mereka akan mulai workout dengan tujuan untuk kurus. Meski bukan hal yang salah, namun memulai dengan tujuan tersebut hanya akan membuat seorang pemula jadi susah untuk konsisten. Karena itulah, ada baiknya perbaiki mindset terlebih dahulu sebelum mulai untuk workout.

"Workout itu bukan sekedar hanya untuk kurus. Kalau mulai workout cuma karena ingin kurus, itu akan semantara saja hasilnya," beber Stephanie. "Tapi, kalau menjadikan workout sebagai kebiasaan hidup yang bisa dilakukan setiap hari, akan lebih nyaman dan efektif. Jadi ketika workout, tidak terasa sebagai beban."

Saat mindset sudah benar, para pemula akan lebih mudah menyaring dan membedakan informasi berupa fakta dan mitos diet. Dengan hal ini, mereka jadi tidak akan mudah terjebak dengan langkah-langkah yang salah seperti melakukan olahraga ekstrem karena anggapan makin banyak keringat keluar, semakin banyak lemak terbakar.

"Banyak orang merasa, semakin banyak keringat (saat workout) semakin bagus (pembakaran lemaknya), padahal enggak. Keringat itu keluar karena temperatur tubuh yang menyesuaikan. Jadi, tanpa keringat pun, asal gerakan (workout) benar dan tepat, itu juga sangat berpengaruh," tambah Stephanie.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru