Tergesa-gesa Setiap Melakukan Gerakan Workout
TikTok/stephanielie_
Health

Meski termasuk mudah, kesalahan-kesalahan workout kerap kali tak sadar dilakukan para pemula sampai akibatkan cedera. Lantas, apa saja kesalahan tersebut? Intip ulasan Stephanie Lie berikut ini!

WowKeren - Kesalahan lain yang sering dilakukan pemula saat workout adalah melakukan gerakan dengan tergesa-gesa atau terburu-buru. Biasanya, pemula tergesa-gesa karena dirasa gerakannya jadi lebih ringan dilakukan. Akibatnya, tujuan masing-masing gerakan workout jadi tidak maksimal untuk melatih otot tertentu.

"Untuk (gerakan) flutter kicks-nya, kan ada banyak orang yang tergesa-gesa banget, asal gerak dan mengikuti saja yang penting ringan. Padahal, sebenarnya jangan tergesa-gesa. Itu lebih ke ketika kaki lurus ke bawah, gerakan pelan-pelan tapi ya enggak asal gerak saja," beber Stephanie. "Terus, gerakan in and out itu mirip dengan sit up. Kebanyakan, orang-orang itu posisinya salah dan lagi-lagi, tergesa-gesa yang penting melakukan dan gerak."

Karena itulah, Stephanie menyarankan kepada pemula untuk tidak terlalu tergesa-gesa saat melakukan gerakan workout seperti flutter kicks, sit up, dan lain sebagainya. Cukup lakukan gerakan workout secara perlahan-lahan dengan durasi semampunya secara konsisten dan berkelanjutan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel