Tidak Mengunci Perut Saat Melakukan Gerakan
TikTok/stephanielie_
Health

Meski termasuk mudah, kesalahan-kesalahan workout kerap kali tak sadar dilakukan para pemula sampai akibatkan cedera. Lantas, apa saja kesalahan tersebut? Intip ulasan Stephanie Lie berikut ini!

WowKeren - Menurut Stephanie, kesalahan workout pemula didominasi oleh gerakan-gerakan yang bisa dilakukan sembari rebahan. Hal ini disebabkan karena posisi rebahan disebut paling nyaman sehingga pemula kerap abai memperhatikan detail gerakan. Tak hanya pemula, kesalahan-kesalahan gerakan ini juga bisa dilakukan oleh seseorang yang sudah lama melakukan workout.

Agar gerakan rebahan jadi lebih maksimal untuk melatih otot perut, Stephanie menyarankan para pemula untuk mengunci perut saat melakukan workout. Hal ini bisa dilakukan dengan cara menahan perut ketika melakukan gerakan. Umumnya, para pemula tak menerapkan hal ini sehingga gerakannya jadi kurang maksimal dalam melatih otot perut.

"Lebih banyak gerakan yang sering salah itu rebahan memang. Karena gerakan workout yang rebahan ini kan posisi paling nyaman. Jadi, kadang saking nyamannya sampai kurang terasa bagian gerakan mana yang salah," tutur Stephanie. "Saat melakukan gerakan workout, ada baiknya bagian sisi perut dikuatkan. Apalagi ketika plank, perut itu harus dikunci atau ditahan."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel