Sebut Mau Jadi WNI,  Intip 10 Pesona Haruka Eks JKT48 Melokal Kenakan Batik Hingga Kebaya
Instagram/haruuuu_chan
Selebriti

Menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier, Haruka Eks JKT48 menyebutkan keinginan menjadi WNI. Di sisi lain, idol asal Jepang ini kerap menunjukkan kecintaan terhadap budaya Nusantara dengan memakai batik hingga menyanyi lagu Tanah Air.

WowKeren - Haruka Nakagawa memiliki karier sukses di Indonesia sehingga kerap mencuri perhatian publik. Eks member JKT48 tersebut mengungkap keinginan menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Terkait keinginannya ini Haruka kembali membahasnya saat berbincang-bincang dengan Deddy Corbuzier bersama Nabilah Ayu.

Idol asal Jepang ini ingin menjadi WNI namin mengaku kesusahan tidak bisa menjelaskan hal tersebut kepada keluarganya. Singkatnya, Haruka menuturkan bahwa keluarganya akan lebih memahami keputusannya menjadi WNI jika menikah dengan orang Indonesia.

Di sisi lain, Haruka sendiri erap menunjukkan kecintaanya terhadap budaya Indonesia. Dalam beberapa kesempatan pelantun "Kimi no Koto ga Suki Dakara" ini mengenakan busana ikonik Nusantara seperti batik hingga kebaya. Seperti apa?

(wk/rosi)

1. Rayakan Hari Kartini


Rayakan Hari Kartini
Instagram/haruuuu_chan

Sudah lama tinggal di Indonesia, Haruka hafal tentang peringatan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Pada momen di atas, Haruka mengunggah potretnya mengenakan kebaya peach dipadu dengan rok batik. Tak sampai di sana, Haruka bisa menyanyikan lagu 17 Agustus meski tak hafal seluruhnya.

2. Hafal Kebiasaan di Indonesia


Hafal Kebiasaan di Indonesia
Instagram/haruuuu_chan

Haruka diketahui memeluk agama Shinto. Hal tersebut ia ungkapkan dalam podcast Deddy Corbuzier. Ia mengaku berdoa hanya setahun sekali. Di sisi lain, Haruka juga menunjukkan toleransi dengan mengunggah video dirinya yang mengenakan hijab dan menjelaskan tentang puasa Ramadan. Warganet yang melihat hal tersebut, rupanya memuji Haruka. Ia juga kerap ikut merayakan event-event di Indonesia seperti Hari Batik hingga Hari Kartini.

3. Karier Sebagai Idol


Karier Sebagai Idol
Twitter/@Haruka_NKGW10

Haruka diketahui mengikuti Audisi anggota AKB48 angkatan ke-3 di Jepang pada tahun 2006. Lolos, namun Haruka mengaku awalnya tidak tertarik dengan musik. Di tahun 2012, ia ditransfer ke Jakarta dan masuk JKT48. Meski terbatas komunikasi karena bahasa, dengan cepat Haruka dapat berbaur dengan member lainnya.

Di tahun 2016, Haruka lulus dari JKT48 dan berfokus solo karier. Ia diketahui berada di bawah naungan manajemen JKT48 (bersama 2 mantan anggota JKT48 Stella Cornelia dan Jessica Vania).

4. Enerjik dan Jago Berselancar


Enerjik dan Jago Berselancar
Instagram/haruuuu_chan

Haruka merupakan sosok enerjik yang gemar berolahraga lho. Ia menekuni pilates hingga berselancar. Terkenal imut dan menggemaskan, Haruka nyatanya memiliki jiwa pemberani menaklukan ombak di lautan. Haruka kerap mengunggah potretnya saat "menari" di atas papan seluncur di laman Instagram.

5. Karier Solo


Karier Solo
Instagram/haruuuu_chan

Usai lulus dari JKT48, Haruka meniti karier solo dengan sukses. Ia pernah menjadi Brand Ambassador sekaligus bintang iklan merek penyedap rasa dan produk minuman legendaris dari Jepang yang kini telah hadir di Indonesia. Haruka juga wara-wiri di TV dengan membintangi variety show seperti "Ini Talkshow" bersama Sule dan Andre Taulany, "Ini Sahur", "Rumah Uya" dan terbaru "Anak Sekolah".

6. Multitalenta


Multitalenta
Twitter/@Haruka_NKGW10

Selain terkenal sebagai idol jebolan JKT48, Haruka juga juga seorang aktris. Haruka melebarkan sayap dalam dunia seni peran baik di Jepang maupun Indonesia. Haruka telah membintangi banyak serial drama dan film Jepang. Ia menunjukkan kemampuan aktingnya di "Batsu Game" hingga "Majisuka Gakuen".

7. Humoris


Humoris
Twitter/@Haruka_NKGW10

Haruka juga dikenal sonal sebagai sosok yang humoris. Tak jarang ia melontarkan candaan yang mengocok perut. Saat menjadi bintang tamu di podcast Deddy, ia mendadak "nagih" janji Deddy yang dulu pernah ia utarakan. Deddy sempat janji menikahi Haruka. Namun ternyata Deddy justru naik ke pelaminan dengan Sabrina Chairunnisa.

Deddy Corbuzier juga tak kalah kocaknya menanggapi kata-kata Haruka. Haruka meminta dijadikan istri kedua yang langsung membuat Deddy hingga Nabilah ngakak bukan main seraya mencoba untuk memanggil Sabrina. Di sisi lain, sosok Haruka yang polos dan blak-blakan juga membuatnya kerap dinilai lucu.

8. Tangguh dengan Masa Lalu Tak Mudah


Tangguh dengan Masa Lalu Tak Mudah
Twitter/@S_GraciaJKT48

Selama ini Haruka dikenal sebagai sosok yang ceria, namun siapa sangka jika ia memiliki masa lalu yang tak mudah. Ia sempat menceritakan tentang kisah masa kecilnya di mana saat umur 3 tahun, kedua orangtuanya bercerai dan Haruka tinggal dengan nenek. Ia dan saudaranya harus tinggal di panti asuhan karena kondisi neneknya yang sakit-sakitan. Haruka mengaku tak ingat lagi dengan rupa ibunya karena tak pernah bertemu.

9. Cinta Batik


Cinta Batik
Twitter/@Haruka_NKGW10

Haruka memiliki kecintaan tersendiri kepada batik Indonesia. Ia kerap menunjukkan potret dirinya mengenakan batik di event tertentu. Dalam sebuah wawancara tahun 2020 lalu, ia memiliki cukup banyak outfit batik untuk dipakai saat event-event tertentu. Ia menyebut batik itu unik dan pola-polanya berbeda di setiap bajunya.

Sementara itu, Haruka juga pernah mengaku betah tinggal di Indonesia dan enggan balik ke Jepang meski terkadang rindu. Ia merasa santai saat hidup di Indonesia selama kurang lebih 10 tahun ini. Ia juga mengaku memiliki teman-teman yang baik saat di Indonesia.

10. Tak Tampak Seperti Usia Kepala Tiga


Tak Tampak Seperti Usia Kepala Tiga
Instagram/haruuuu_chan

Siapa yang menyangka jika Haruka kini telah berusia 30 tahun. Ia memiliki pesona awet muda, sehingga tak kentara hampir mencapai kepala tiga. Di sisi lain, Haruka saat ini tengah menjomblo. Ia pernah memiliki kekasih. Hanya saja ia enggan memamerkan kehidupan asmaranya di jagat maya sehingga netizen mengira selama ini Haruka terus-terusan jomblo.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait