Adik Maudy Ayunda Calon Manten Cantik, Desainer Jelaskan Soal Model Kebaya 'Tutupi' Jarit
Instagram/akhairunnisa
Selebriti

Adik Maudy Ayunda, Amanda Khairunnisa, jadi sorotan saat memakai kebaya panjang di foto prewedding. Desainer Didiet Maulana lantas buka suara soal kebaya Amanda terkesan 'menutupi' keindahan kain batik yang ia pakai.

WowKeren - Amanda Khairunnisa akan segera menyusul jejak sang kakak, Maudy Ayunda. Ia beberapa kali memberikan bocoran terkait persiapan pernikahannya.

Ia dan Tavan Dutton menjalani sesi pemotretan prewedding yang sukses memicu decak kagum. Disisi lain, netter dibuat penasaran soal kebaya yang dipakai Amanda. Salah satu netter sempat mengira kalau panjang kebaya Amanda malah seolah menutupi keindahan kain batik yang ia kenakan.

Menanggapi pertanyaan itu, desainer Didiet Maulana memberikan penjelasan. Didiet memastikan jika keindahan kain batik yang digunakan sebagai penutup tubuh bagian bawah akan tetap terlihat.

Instagram

Desainer Tanggapi Soal Model Kebaya

"Mau tanya saja kang @didietmaulana ….. kalau kebaya sepanjang itu ke bawah bukankah menutupi keindahan corak kain yg dipakai perempuan ini? Atau memang tradisinya seperti itu? Thx," seru netter. "@surjorimba variasi. Bisa juga memakai kebaya pendek. Ini kebayanya transparan sehingga keindahan kain tetap terlihat," kata Didiet.


Sementara itu, Amanda dan Tavan sendiri agaknya cukup puas dengan penampilan mereka. Didiet sempat pula menjelaskan makna pemilihan busana Amanda dan Tavan untuk foto prewedding ketiga tersebut.

"Meramu Nusantara Peranakan. Kebaya putih dengan bordir putih yang terinspirasi dari sebuah kebaya yang terdisplay di sebuah rumah tua di Kota Lasem, melahirkan kebaya untuk @akhairunnisa . Dipadukan dengan kain Lasem buatan maestro batik Lasem, Renny Maranatha, membuat tampilan anggun bersahaja Amanda. Disematkan perhiasan antik emas dari Karangasem, Bali, pada rambutnya," kata Didiet soal busana Amanda.

Sedangkan untuk Tavan, Didiet menyiapkan kemeja yang terilhami dari busana pria Tionghoa peranakan. Lalu dipadukan dengan bawahan berbahan batik Lasem motif Lerekan Baganan (serupa Parang) berwarna Es Teh. "Ini modifikasi dijadikan celana. Keren ya," kata Didiet saat ditanya oleh followers soal kain batik yang dikenakan oleh Tavan.

Sebelumnya, Amanda dan Tavan mencuri perhatian ketika tampil ala couple di pernikahan Maudy dan Jesse. Kecantikan Amanda dianggap tak kalah dari sang kakak. Tak cuma itu, Tavan juga dinilai charming seperti Jesse.

Ia memiliki profesi gak kaleng-kaleng yakni sebagai reporter lepas di TV Nasional. Selain itu, Tavan juga jago bahasa Mandarin dan kuliah di Oxford University serta SOAS University of London.

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait