Makin Berkembang Setelah Bongkar Trik YouTube
YouTube/Jalan Sugik
Selebriti

Derasnya arus dunia kreator membuat algoritma YouTube jadi kian dinamis. Meski demikian, Sugik Ratno mampu menaklukkannya. Lewat konten, ia justru beberkan trik-trik rahasia YouTube. Seperti apa kisah selengkapnya?

WowKeren - Sugik mengungkapkan bahwa saking bersemangatnya di awal, semua video yang ada di galeri ponsel langsung diunggahnya. Bahkan, ada suatu waktu dimana ia harus mengaku sakit dan tak masuk kerja padahal tengah mengedit video untuk konten. Meski demikian, video unggahannya tak kunjung mendapatkan penonton. Ia lantas mulai mempelajari secara otodidak algoritma YouTube. Hingga suatu ketika, salah satu kontennya berhasil meledak dan channel-nya makin ramai.

"Waktu baru bikin channel, saya membagikan video-video yang ada di galeri handphone seperti saya main gitar dan jalan-jalan. Semuanya saya upload dan tidak ada hasil. Mungkin karena campur-campur dan saya juga belum tahu cara bikin judul dan thumbnail yang bagus," ujar Sugik. "Akhirnya saya cari informasi bagaimana cara agar lebih mudah dibaca algoritma. Kemudian, saya upload konten tutorial membeli paket kuota sama data 10 YouTuber yang subscribers-nya paling banyak. Kalau enggak salah, dari itu konten saya meledak dan mulai ramai."

Tak puas, Sugik lantas terus mencari informasi demi mengembangkan channel YouTube-nya. Sampai suatu hari, ia tergerak untuk berbagi ilmu-ilmu seputar formula konten untuk YouTube yang didapatkannya. Sejak saat itulah, ia mulai membagikan konten mengenai trik-trik YouTube untuk para YouTuber pemula. Hasilnya, channel Jalan Sugik makin ramai dan berkembang.

"Terus saya cari-cari informasi lagi untuk mengembangkan channel YouTube, karena butuh. Sekitar setengah tahun, baru ketemu sela gimana biar videonya ramai. Akhirnya saya (terinspirasi) untuk membuat konten-konten yang membagikan informasi yang saya tahu tentang formula-formula YouTube," beber Sugik. "Rugi sih tidak, saya murni ingin berbagi. Karena saya ingin para YouTuber pemula itu langsung tahu langkah yang benar dan harus dipelajari apa biar cepat berkembang."

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel