Keinginan Mulia Bimbing Komunitas YouTube di Daerah
YouTube/Jalan Sugik
Selebriti

Derasnya arus dunia kreator membuat algoritma YouTube jadi kian dinamis. Meski demikian, Sugik Ratno mampu menaklukkannya. Lewat konten, ia justru beberkan trik-trik rahasia YouTube. Seperti apa kisah selengkapnya?

WowKeren - Sugik menyebut bahwa tak banyak orang yang tahu jika dirinya adalah seorang YouTuber. Meski demikian, hal tersebut tak menyurutkan niat mulianya untuk terus berbagi ilmu pada orang-orang di sekitar. Hingga kini, sudah ada beberapa rekan yang dibimbingnya hingga sukses mengikuti langkah sebagai seorang YouTuber.

"Saya tahu awal mula YouTube itu pasti para pemula belum memiliki peralatan YouTube. Itulah kenapa saya lebih senang bikin konten pakai handphone. Saya ingin lebih dekat dengan YouTuber pemula," jelas Sugik. "Mungkin kedepannya ada rencana ingin buat komunitas YouTube di daerah saya agar lebih banyak orang lagi yang terpengaruh. Selain itu, saya ingin membantu membimbing mereka untuk bisa terjun juga ke dunia YouTube. Goal saya disitu, mempengaruhi orang."

Untuk mengukuhkan keberhasilannya di YouTube, Sugik mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat ia akan segera lebih aktif di YouTube Short. Tak hanya itu saja, ia juga berencana dalam waktu dekat bisa membangun media sosial lain seperti TikTok dan Instagram. Ia berharap, dengan makin meluasnya jaringan media sosial dapat membuatnya lebih dekat dengan para penonton.

"Dalam waktu dekat, saya ingin bangun media sosial yang lain, TikTok dan Instagram. Ada juga rencana buat channel khusus YouTube Short karena algoritmanya beda (dengan video panjang). Terus saya juga berencana upgrade kualitas video juga. Mungkin nanti ingin lebih sering menampilkan wajah biar lebih dekat lagi dengan penonton," tutup Sugik.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru