Patahkan Skeptis Publik, Angga Dwimas Sasongko Buktikan Lewat Film 'Mencuri Raden Saleh'
Instagram/visinemaid
Film
Serba-Serbi Mencuri Raden Saleh

Pada 19 Agustus 2022 lalu, film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko yakni 'Mencuri Raden Saleh' tayang perdana. Melalui film ini, Angga juga ingin mematahkan skeptis terkait perfilman Indonesia.

WowKeren - Film Indonesia semakin hari rupanya semakin menunjukkan kemajuan yang pesat. Meski begitu, rupanya masih banyak masyarakat Indonesia yang skeptis dengan dunia perfilman Tanah Air.

Namun kini, Sutradara Angga Dwimas Sasongko mencoba mematahkan skeptis terkait perfilman Indonesia yang itu-itu saja melalui Film anyar-nya yakni Mencuri Raden Saleh. Film yang mengusung tema heist action itu disebut akan membawa pengalaman baru bagi publik Tanah Air.

"Kalau kita selama ini skeptik kita bikin film itu-itu aja, enggak. Dengan enam orang (pemain) yang muda, kru yang masih muda, film ini berusaha membuktikan ke depannya batasannya cuma imajinasi, bahwa kita bisa bikin apapun yang mau kita bikin," ujar Angga dalam keterangannya, dilihat Senin (22/8).


Dalam film "Mencuri Raden Saleh", Angga menghadirkan tema yang memang terbilang tidak biasa di Indonesia. Meski begitu, dengan cerita yang kuat dan didukung oleh aktor mumpuni, film garapan tangan dinginnya itu berhasil mendapat respons positif dari masyarakat, khususnya yang menonton dan hadir dalam sesi pemutaran perdana pada 19 Agustus 2022 lalu.

Angga pun mengaku tidak bisa berkata-kata lagi, selain bangga dengan semua orang yang terlibat dalam film tersebut. "Ini film bareng-bareng yang kita sayang banget dan selama saya memproduksi ini, satu hal yang kita pegang, semua orang yang terlibat disini suaranya terdengar karena ini juga film mereka juga," beber Angga.

Sementara itu, film "Mencuri Raden Saleh" itu digadang-gadang menelan biaya produksi yang tidak sedikit, bahkan hingga puluhan miliar rupiah. Meski begitu, dalam hal ini Angga diketahui mendapat dukungan dari banyak pihak, salah satunya adalah OT Group melalui salah satu produknya yakni Fullo yang menggelontorkan sponsorship senilai miliaran rupiah.

Sebagaimana diketahui, film "Mencari Raden Saleh" menggandeng aktor tidak kaleng-kaleng yakni Iqbaal Ramadhan, Angga Yunanda, Rachel Amanda Aurora, Umay Shahab, Aghniny Haque, hingga Ari Irham. Para aktor tersebut belakangan ini namanya memang tengah naik daun.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel