Farel Prayoga Kebanjiran Job Manggung, Dinas Pendidikan Dapat Laporan Kehadiran Dari Sekolah?
Instagram/farelprayoga__official
Selebriti

Berkat kesuksesannya 'menggoyang' Istana di acara HUT RI ke-77 lalu, penyanyi cilik Farel Prayoga kebanjiran job manggung. Meski begitu, Farel masih berstatus sebagai pelajar yang kini duduk di kelas 6 SD.

WowKeren - Penyanyi cilik Farel Prayoga viral usai sukses membuat Istana "bergoyang" dengan lagu "Ojo Dibandingke" yang dibawakannya. Berkat kesuksesannya pada acara HUT RI ke-77 tersebut, Farel lantas kebanjiran job manggung.

Meski begitu, Farel masih berstatus sebagai pelajar yang kini duduk di kelas 6 SD. Plt Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi, Suratno, lantas meminta laporan presensi Farel di sekolah. Menurut laporan Kepala SDN 2 Kepundungan, Ambarwati, Farel masih belum masuk sekolah hingga Senin (22/8).

"Barusan saya mendapatkan laporan bahwa Farel belum masuk sekolah. Kepala sekolah Ibu Ambar, saya tanya begitu," ungkap Suratno kepada awak media, Senin.

Menurut Suratno, Farel kini masih menjalani tur ke beberapa kota di Indonesia. Suratno mengungkapkan bahwa Farel kemungkinan masih manggung di luar kota selama seminggu lagi.

"Ya dia memang ada undangan. Sepertinya memanfaatkan momentum ini. Sesuai dengan informasi dari pihak labelnya, Aneka Safari Management," paparnya. "(Farel) Kelas 6, dia lagi persiapan nanti jenjang SMP. Kami masih ada toleransi. Ibarat manten lagi seneng, tapi nanti akan kami ingatkan dengan keras."


Adapun Presiden Joko Widodo dan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani telah berpesan agar Farel lebih mementingkan sekolah dibandingkan manggung. Oleh sebab itu, Disdik Banyuwangi akan melakukan sejumlah langkah agar Farel dapat kembali bersekolah.

"Ada beberapa langkah yang akan kami lakukan. Kami masih persuasif. Nanti akan berikan teguran keras. Kami masih persuasif, karena memang (Farel) aset kami ini," jelasnya.

Selain itu, Suratno juga juga mengaku telah berdiskusi dengan pihak sekolah untuk membahas nasib pendidikan Farel bersama keluarga dan pihak manajemen. Seluruh pihak terkait diharap bisa membuat kesepakatan terkait jadwal manggung yang tak akan mengganggu pendidik penyanyi cilik tersebut.

"Sudah saya berikan arahan, sebaiknya kalau sudah pulang nanti pihak manajemen dan orangtua duduk bersama terkait nasib pendidikannya," jelasnya. "Kalau nyanyi terus kan, ya enggak bisa begitu. Farel berkewajiban belajar di jam sekolah dan bisa main juga."

Belum lama ini, Farel juga sempat berduet dengan penyanyi dangdut kawakan Dewi Persik dalam acara Konser Merdeka GTV Love Jember. Penampilan Farel ini pun berhasil mencuri perhatian warganet bahkan menjadi trending kedua di YouTube.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait