Berjalan Kaki atau Berolahraga
Instagram/asepfitcoach_
Health

Sesaat setelah makan merupakan waktu krusial tubuh untuk mencerna makanan. Karena itulah, Asep Supriatna menguak beberapa kebiasaan yang wajib dihindari dilakukan setelah makan. Apa saja?

WowKeren - Beberapa orang memilih untuk berolahraga setelah makan agar lebih berenergi ketika makan. Meski tak sepenuhnya salah, namun pastikan untuk tidak langsung berolahraga seketika setelah makan. Sama seperti sebelumnya, kebiasaan ini juga dapat mengganggu proses pencernaan. Karena itulah, beri jeda paling tidak 30 menit setelah makan jika ingin berjalan kaki atau berolahraga.

"Mungkin ada beberapa yang protes kenapa berjalan kaki atau berolahraga enggak boleh, padahal bagus buat bakar lemak. Saya tekankan lagi, bukan tidak boleh, tapi beri waktu untuk tubuh mencerna makanan," ujar Asep. "Jadi, apapun itu mau merokok, mandi dan tidur setelah makan, kasih jeda waktu 30 menit supaya pencernaannya bisa dilakukan secara optimal dan maksimal."

Saat berolahraga, Asep juga mengingatkan agar tidak terlalu ekstrem dan berlebihan. Pasalnya, memaksakan olahraga yang di luar kemampuan juga tidak bagus untuk kesehatan. Jadi, pastikan untuk berolahraga sesuai kebutuhan dan kemampuan.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel