Menghindari Melakukan Kebiasaan Buruk Setelah Makan
Instagram/asepfitcoach_
Health

Sesaat setelah makan merupakan waktu krusial tubuh untuk mencerna makanan. Karena itulah, Asep Supriatna menguak beberapa kebiasaan yang wajib dihindari dilakukan setelah makan. Apa saja?

WowKeren - Agar tidak terjebak melakukan kebiasaan buruk setelah makan, Asep berbagi tips-tips khusus. Menurutnya, langkah pertama yang harus dilakukan adalah meluruskan mindset terlebih dahulu. Setelah itu, Asep juga menyarankan untuk bergabung bersama komunitas yang tepat hingga memperdalam ilmu dengan mem-follow akun-akun yang bermanfaat di media sosial.

"Ada beberapa tips (untuk menghindari kebiasaan buruk setelah makan). Pertama, mindset-nya dulu kalau mau totalitas merubah hidup. Kedua komunitas, carilah komunitas yang bisa mengarahkan. Kalau kumpulnya dengan yang suka makan, pasti akan terbawa kebiasaan tersebut. Ketiga, follow akun yang memberikan informasi yang bermanfaat," jelas Asep. "Lakukan konsisten minimal 3 bulan. Setelah rutin 90 hari, kita seperti manusia yang terlahir kembali dengan kebiasaan baru."

Dibandingkan dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sudah disebutkan, Asep menyebut bahwa duduk bersantai menunggu makanan selesai dicerna sembari scroll media sosial atau menonton TV adalah alternatif terbaik. Mudah ya ternyata. Jadi, apakah kalian sudah tergerak untuk mengganti kebiasaan-kebiasaan buruk?

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru