Sahila Hisyam dan Tatjana Saphira Belajar Bahasa Jawa Untuk Film 'Lara Ati', Jadi Tantangan
Instagram/tatjanasaphira
Film

Sahila Hisyam dan Tatjana Saphira yang bukan merupakan orang Jawa, diharuskan berbahasa Jawa di film 'Lara Ati'. Alhasil, kedua aktris cantik itu pun mempelajari bahasa Jawa.

WowKeren - Film "Lara Ati" yang baru akan tayang pada 15 September 2022 mendatang merupakan film dari Bayu Skak yang mengangkat unsur budaya, salah satunya adalah berbahasa Jawa. Film ini juga dibintangi oleh aktris kenamaan Indonesia seperti Sahila Hisyam dan Tatjana Saphira.

Film "Lara Ati" sendiri merupakan film yang bergenre drama komedi. Mengingat film tersebut juga berbahasa Jawa, hal ini lantas membuat Sahila dan Tatjana belajar bahasa daerah itu.

Sahila dan Tatjana diketahui belajar bahasa Jawa dalam waktu yang terbilang singkat. "Aku belajar bahasa Jawa dalam waktu dua minggu reading, pendalaman karakter," ujar Sahila dalam keterangannya di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (6/9).

Lebih lanjut, Sahila membeberkan bahwa ia dan Tatjana belajar bahasa Jawa dengan Bayu Skak yang memang asli orang Jawa, tepatnya Malang, Jawa Timur. Dalam hal ini, Bayu Skak tentu saja sudah mahir dalam berbahasa Jawa.


"Kita intens selama dua minggu, aku sama Tatjana, belajarnya juga tiap reading, terus nanti direkam, didengerin lagi (di rumah)," ungkap Sahila.

Sahila mengatakan bahwa dalam belajar bahasa Jawa bukan lah hal yang mudah, terlebih ia dibesarkan dari adat Sunda, sehingga menjadi tantangan tersendiri baginya dalam belajar bahasa Jawa.

Hal yang sama rupanya juga dirasakan oleh rekannya Tatjana. Mengingat film "Lara Ati" merupakan film yang berbahasa Jawa, maka Tatjana pun haru fasih dalam bahasa Jawa, yang mana hal ini menjadi tantangan tersendiri baginya.

"Buat aku cukup menjadi sebuah tantangan yang besar dengan waktu yang cukup singkat untuk bisa menghafalkan dialog-dialog bahasa Jawa dengan fasih, dengan dialek Jawa Timur yang menurut banyak orang itu kan kayak lebih kasar gitu," jelas Tatjana.

Tatjana mengungkapkan hal itu sangat bertolak belakang dengan karakternya yang terbiasa berbicara bisa dibilang dengan lembut. Meski hal itu menjadi suatu tantang berat baginya, namun ia mengaku menyukainya. Pasalnya, dengan begitu ia bisa belajar hal baru dari film "Lara Ati".

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait