Angkat Unsur Budaya, Lawakan Cak Kartolo dan Cak Sapari Beri Warna Baru di Film 'Lara Ati'
Instagram/base.id
Film

Film 'Lara Ati' itu sendiri merupakan film terbaru dari Bayu Skak. Dalam film ini, Bayu Skak bahkan menghadirkan seniman ludruk legendaris Jatim seperti Cak Kartolo dan Cak Sapari.

WowKeren - Setelah sukses dengan film sebelumnya yakni "Yowis Ben", kini Bayu Skak kembali merilis sebuah film terbarunya. Masih sama seperti film sebelumnya, pada film yang berjudul "Lara Ati" ini juga berbahasa Jawa.

Film "Lara Ati" itu sendiri akan menghiasi layar bioskop Indonesia pada Kamis (15/9) besok. Meski bukan merupakan film pertamanya, namun film persembahan BASE Entertainment ini menjadi debut Bayu Skak menjadi sutradara penuh.

Mengingat film "Lara Ati" mengangkat unsur kebudayaan lokal dan gaya tutur bahasa Jawa khas Surabaya-Malang, maka Bayu Skak pun menghadirkan pelawak legendaris Jawa Timur yakni Cak Kartolo dan Cak Sapari. Melalui film ini, nantinya akan mengobati rindu para penggemar lawakan khas dari Cak Kartolo dan Cak Sapari.

Dalam film "Lara Ati", Cak Kartolo dan Cak Sapari berperan dengan karakternya masing-masing. Cak Sapari akan berperan sebagai Cak Tono, dan Cak Sapari sebagai Pak Bandi yang merupakan ayah dari Joko (Bayu Skak).


Di samping itu, semangat Bayu untuk mengangkat budaya lokal itu rupanya juga sejalan dengan semangat dari BASE Entertainment yang percaya bahwa melalui pendekatan "hyper-local" dan keberagaman sangat penting untuk kemajuan perfilman Indonesia.

"BASE sangat tertarik dengan storytelling Bayu, terutama semangatnya untuk mengangkat budaya lokal dari tempat dia berasal," tutur Shanty Harmayn selaku produser sekaligus CEO BASE Entertainment dalam keterangan tertulisnya, dilihat Rabu (14/9).

Kendati begitu, Shanty pun berharap agar karya-karya yang sarat akan semangat lokal seperti yang ada di film "Lara Ati" itu bisa membuat kreator dari daerah lainnya untuk ikut melakukan hal yang sama. Ia pun meyakini bahwa di luar sana masih banyak kreator lokal yang memiliki ide-ide cerita kuat seperti Bayu Skak.

Sebagai informasi, film "Lara Ati" merupakan film yang mengambil latar belakang kota Surabaya dengan narasi bahasa Jawa. Tidak hanya itu, film ini juga melibatkan sebagian besar kru dan pemain dari Jawa Timur, termasuk para pemain ludruk legendaris.

Selain dibintangi oleh Bayu Skak, film "Lara Ati" juga mengahdirkan bintang lainnya seperti Tatjana Saphira, Sahila Hisyam, Dono Pradana, Keisya Levronka, Ciccio Manassero, Benidictus Siregar, dan yang lainnya. Lalu juga didukung seniman ludruk lainnya yakni Ning Tini, Eko Londo, dan Cak Silo.

(wk/tiar)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait