Kembalinya Arya Saloka-Adegan Mesra Dengan Amanda Manopo Berhasil Naikkan Rating 'Ikatan Cinta'?
TV

Sinetron RCTI 'Ikatan Cinta' rupanya sempat mengalami penurunan rating saat karakter Aldebaran tidak muncul. Namun kini, karakter Aldebaran yang diperankan oleh Arya Saloka telah kembali.

WowKeren - Arya Saloka saat ini telah resmi kembali ke sinetron "Ikatan Cinta". Hal ini lantas menjadi berita baik bagi para penggemarnya. Pasalnya, kehadiran sosok Aldebaran yang diperankan oleh Arya Saloka itu memang ditunggu-tunggu oleh para penggemarnya.

Tidak lama setelah Arya Saloka kembali ke "Ikatan Cinta", ia pun kembali beradegan mesra dengan lawan mainnya Amanda Manopo yang memerankan Andin sebagai istri Aldebaran. Hal ini tentu saja kembali menjadi hal yang menggembirakan bagi penggemarnya.

Rupanya, kembalinya tokoh Aldebaran itu mempengaruhi performa rating "Ikatan Cinta". Berdasarkan informasi yang didapat dari tabloidbintang.com, sudah tiga hari sejak kembalinya Arya Saloka ke "Ikatan Cinta", membuat sinetron MNC Pictures ini tidak tergeser dari puncak daftar rating tv.

Pada hari pertama kemunculan Aldebaran pada Minggu (4/9) lalu, "Ikatan Cinta" berhasil meraih TVR 6,6 dan audience share 25,3 persen. Kemudian pada keesokan harinya, "Ikatan Cinta" tetap berada di posisi atas, namun dengan perolehan yang lebih besar, bahkan mengalami kenaikan signifikan dengan TVR 8,0 dan audience share 30,1 persen.


Pencapaian itu disebut menjadi yang pertama kalinya dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, sebelumnya "Ikatan Cinta" untuk mencapai TVR 7 saja sulit. Bahkan di saat kemunculan Aldebaran terakhir kali di episode 688 yang tayang pada 15 April 2022 lalu, di mana diceritakan hendak terbang ke Amerika, hanya berhasil meraih TCR 6,9 dengan audience share 32,1 persen.

Namun kini, dengan kembalinya Aldebaran-Andin, bisa membalikkan keadaan "Ikatan Cinta" dari "keterpurukan". Saat ini, performa rating "Ikatan Cinta", khususnya pada episode 864 yang menampilkan potret pertemuan halu antara Andin dan Aldebaran berhasil menunjukkan tren positif.

Pada episode tersebut, "Ikatan Cinta" berhasil meraih TVR 8,2 persen dengan audience share 30,2 persen. Atas pencapaian ini, "Ikatan Cinta" kini berhasil semakin di depan meninggalkan pesaing terdekatnya yakni sinetron "Cinta Setelah Cinta".

Dengan begitu, "Ikatan Cinta" saat ini rupanya telah menemukan momentum kebangkitannya kembali. Hal ini lantas menjadi "PR" bagi tim penulis untuk bisa menjaga posisi tersebut dengan membuat cerita yang benar-benar segar.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts