Putra Tampan Dewi Lestari Ungkap Janji Mulia Usai Reza Gunawan Ayah Tiri Meninggal
Instagram/deelestari
Selebriti
Suami Dewi Lestari Meninggal

Putra sulung Dewi Lestari, Keenan, bersikap tegar mendampingi ibu dan adiknya usai Reza Gunawan sang ayah tiri meninggal dunia. Ia sempat mengungkap sebuah janji mulia demi menggantikan peran Reza sang ayah.

WowKeren - Sosok Reza Gunawan telah wafat pada 6 September setelah berjuang melawan penyakit stroke. Kepergiannya membuat sang istri, Dewi Lestari, dan kedua anak, Keenan dan Atisha, berduka.

Meski begitu, Dewi, Keenan dan Atisha tetap berusaha tegar. Mereka tampak mencoba tersenyum saat berada di rumah duka di kawasan Jakarta Utara.

Putra sulung Dewi juga mengungkap janji mulia. Ia siap menjaga keluarga lantaran kini menjadi satu-satunya pria menggantikan sang ayah tiri.

Instagram

Janji Keenan Putra Tiri Reza Gunawan


"Be brave ya, Keenan, you're the man on the house now. Deepest condolences for mbak Dewi dan Atisha," kata salah satu kenalan. "I will, thank you so much," janji Keenan.

Sementara itu, Keenan agaknya belajar menjadi tegar karena terilhami Reza sang ayah sambung. Setahun sebelum meninggal, Reza sudah mencoba mempersiapkan diri akan kematian.

"Kematian adalah hal yang natural, sama seperti kelahiran. Salah satu guru saya berujar “belajarlah mati, agar kamu mengerti bagaimana caranya hidup.” Sejak mengalami kendala kesehatan 2 tahun lalu, hampir setiap saat saya mempersiapkan diri untuk menerima mati dengan ikhlas," kata Reza. "Kalau hasil ujungnya sudah diterima, lewat mana jalannya semakin tak penting. Begitu banyak yang di luar kendali kita, apalagi kelakuan orang lain. Semoga yang sudah mati, beristirahat dalam tenang, dan yang masih hidup, menerima ujung kematian dengan rela."

Selain Keenan, Marcell Siahaan juga belajar banyak dari mendiang Reza. Eks suami Dewi sekaligus ayah kandung Keenan itu sudah menganggap Reza sebagai sahabat dan kakak. Marcel merasa kehilangan dan mengenang pertemuan terakhir dengan Reza.

"Reza itu sudah seperti kakak saya sendiri, keluarga. Kami juga berbagi tugas di kehidupan ini untuk membesarkan anak-anak. Saya terus terang masih kaget, merasa berat. Ini kehilangan yang lumayan," kata Marcell. "Sebulan yang lalu, waktu itu kebetulan anak saya dari Singapura ada di sini, kebetulan ada ibu mertua saya. Momen yang mengharukan adalah Mas Reza lagi getol-getolnya bikin masakan Jepang. Dan ibu mertua saya, ibunya Rima Melati cukup ahli masakan Jepang, yang vegetarian. Mama berbagi resep, Reza senang banget, pokoknya happy.Dan gak beberapa lama Reza kena stroke, yang membuat kita terpukul, terpuruk."

(wk/riaw)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait