Apa Itu Metabolisme?
pexels/mali maeder
Health

Proses penurunan berat badan umumnya sangat erat kaitannya dengan metabolisme. Karena itulah, Velda Masli mengajak para pejuang diet mengenali tanda-tanda metabolisme menurun serta cara memperbaikinya. Bagaimana?

WowKeren - Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tanda-tanda, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu apa itu metabolisme. Sederhananya, Velda mengungkapkan bahwa metabolisme tubuh merupakan "mesin" yang ada di tubuh kita. Seperti halnya mesin pada mobil, tubuh memerlukan bahan bakar dan perawatan yang bagus agar bisa menjalankan tugas dengan maksimal.

Dalam proses tersebut, tubuh memerlukan "bahan bakar" berupa asupan nutrisi makanan yang seimbang. Asupan nutrisi inilah yang akan berperan penting dalam proses pencernaan, pernafasan, hingga pembakaran kalori. Jika asupan makanan yang masuk tidak memenuhi kebutuhan nutrisi, tentu saja proses-proses krusial pada tubuh, termasuk penurunan berat badan tidak akan berjalan dengan maksimal.

"Banyak orang saat diet, bahan bakar yang dimasukkan keliru. Akhirnya, dietnya salah dan metabolismenya enggak bagus. Hasilnya, sudah diet dan enggak makan nasi tapi hasilnya enggak signifikan," terang Velda. "Makanya, kalau memang mau diet fokusnya harus memperbaiki metabolisme tubuh. Begitu metabolisme diperbaiki, semakin bagus metabolisme kita. Selanjutnya, penurunan berat badan kita juga akan semakin cepat."

(wk/yoan)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel