Mulai Berolahraga dan Perbanyak Istirahat
Dokumentasi Velda
Health

Proses penurunan berat badan umumnya sangat erat kaitannya dengan metabolisme. Karena itulah, Velda Masli mengajak para pejuang diet mengenali tanda-tanda metabolisme menurun serta cara memperbaikinya. Bagaimana?

WowKeren - Langkah lain yang harus dilakukan untuk memperbaiki metabolisme tubuh adalah dengan mulai berolahraga. Untuk pemula, lakukan olahraga ringan setidaknya 20-30 menit secara rutin di setiap harinya. Selanjutnya, pelan-pelan biasakan untuk menyisihkan waktu 6-8 jam untuk tidur dan beristirahat.

"Untuk memperbaiki metabolisme, teman-teman juga harus mulai berolahraga. Untuk pemula, cukup 20-30 menit sehari sebanyak 3-5 kali seminggu. Ketiga, pastikan jam tidurnya cukup paling tidak 6-8 jam. Karena menurut aku, jam tidur itu pengaruh banget sama metabolisme tubuh. Karena saat istirahat, sel-sel di dalam tubuh kita akan meregenerasi lebih cepat sehingga dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh," jelas Velda.

Pada akhirnya, gabungan antara pengaturan pola makan, olahraga, dan waktu istirahat akan menjadi gaya hidup yang wajib diterapkan jika ingin tubuh lebih sehat. Karena itulah, konsep ini juga berlaku untuk semua orang, tak hanya yang sedang diet saja. "Sebenarnya, diet itu dibutuhkan oleh semua orang. Karena dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), diet adalah pengaturan pola makan. Jadi, semua orang butuh mengatur pola makan dan hidupnya," pungkas Velda.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel