Mudah Lelah sebagai Indikasi Awal Turunnya Metabolisme
Instagram/veldamasli
Health

Proses penurunan berat badan umumnya sangat erat kaitannya dengan metabolisme. Karena itulah, Velda Masli mengajak para pejuang diet mengenali tanda-tanda metabolisme menurun serta cara memperbaikinya. Bagaimana?

WowKeren - Salah satu indikasi awal yang menjadi penanda bahwa metabolisme sudah berangsur menurun adalah badan yang mudah lelah. Hal ini dipengaruhi karena tubuh tidak punya cukup nutrisi untuk diolah jadi tenaga. Akibatnya, tubuh menjadi tak berstamina. Meski demikian, beberapa orang justru salah langkah dengan menambah asupan gula pada makanan. Padahal, hal tersebut tidak benar.

"Karena nutrisi enggak dicukupi, badan jadi mudah lelah. Terus, dibuat mikir juga lemot dan susah fokus. Sebenarnya, ada tanda-tanda yang masuk ke gejala kesehatan. Setelah gampang lelah, pasti jadi mudah pusing dan merasa seperti kekurangan gula. Padahal, itu ya terjadi karena metabolisme tubuh sudah semakin melambat," ujar Velda.

Selain mudah lelah, tanda lain yang paling gampang ditemukan sebagai penanda metabolisme turun adalah kondisi pencernaan. Pada seseorang yang metabolismenya menurun, BAB menjadi jarang karena pencernaan yang tidak lancar. Tak hanya itu saja, seseorang juga berpotensi mengalami kesulitan atau gangguan tidur seperti insomnia.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru