Datangi Psikolog, Keisya Levronka Beber Alasan Cuma Gagal Saat Nyanyi 'Tak Ingin Usai' Secara Live
Instagram/keisyalevronka
Selebriti

Keisya Levronka sebut selalu berhasil saat latihan atau bahkan kala cek sound sebelum tampil di sebuah acara, kini penyebab justru gagal saat nyanyi live akhirnya terungkap.

WowKeren - Keisya Levronka akhirnya buka suara setelah beberapa penampilannya menuai hujatan lantaran momen fals saat menyanyikan lagu miliknya sendiri “Tak Ingin Usai”. Keisya kali ini banyak berbagi cerita mengenai hari-harinya setelah video fals tersebut viral sekaligus soal hujatan yang ramai berdatangan.

Meski ramai dihujat, Keisya sendiri mengaku tak merasa sakit hati. Pasalnya Keisya mengakui jika ia melakukan kesalahan hingga bernyanyi fals yang membuat netizen lantas bereaksi melalui kritikan pedas mereka di jagat maya.

Cerita ini disampaikan Keisya sembari berbincang dengan Denny Sumargo di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo yang tayang pada hari ini, Jumat (16/9). Keisya juga sempat menanggapi soal dinilai tak bisa mencapai nada tinggi di lagunya sendiri.

Faktanya, Keisya menyebut jika nada tinggi di lagu “Tak Ingin Usai” bukan masalah utama yang ia hadapi. Menurut penyanyi kelahiran Malang ini, ia selalu berhasil membawakan lagu tersebut dengan baik termasuk di bagian nada tinggi saat melakukan rekaman, gladi resik atau bahkan saat cek sound.

“Tapi kamu nyampai kan harusnya?” tanya Denny Sumargo. “Nyampai. Jadi gini aku tiap GR selalu ngerekam. Aku tiap GR, mau dua kali tiga kali cek sound aku aman. Tapi ketika live beda,” ungkap Keisya Levronka.


Keisya pun menyadari kejanggalan tersebut. Hingga akhirnya ia meminta bantuan guru vokal profesional. Lagi-lagi, momen latihannya berjalan dengan lancar. “Dan mereka aman, kayak tiap latihan nadanya dinaikin setengah, dinaikin satu, dinaikin lagi dinaikain lagi itu aman. Lebih tinggi dari nada asli dan itu aman,” paparnya.

Namun Keisya menyadari satu hal yakni mengenai kondisi kesiapan hatinya. Keisya mengaku jika selama latihan atau gladi resik ia bisa merasa santai saat bernyanyi, namun tidak saat dihadapkan banyak orang yang langsung membuatnya gugup.

Bahkan hal itu juga sudah ia pastikan saat mendatangi psikolog. Keisya menjelaskan jika alasan dirinya gagal saat bernyanyi live adalah perasaan gugupnya yang luar biasa.

“Terus pertama kalinya aku ke psikolog kemarin. Ke psikolog bukan hal yang salah kan, aku cuma ngecek ini ada apa sih kenapa sama aku. Dan ternyata itu jatuhnya trauma. Karena baru tiap ketemu orang kan, tapi tiap nyanyi yang ketika orangnya dikit aku nggak apa-apa aku masih aman masih tenang. Sedangkan nyanyi kan yang dibutuhkan ketenangan. Ketika aku bertemu orang banyak, karena aku selalu bacain asumsi-asumi dan komen-komen mereka, jadinya kayak kebawa ke alam bawah sadar gitu,” jelas Keisya Levronka.

Dari konsultasi tersebut Keisya mendapatkan tips. Salah satunya yakni cara untuk menenangkan dirinya di saat perasaan gugup mulai melanda. Sementara itu saat ditanya mengenai penyebab rasa gugupnya bertemu dengan orang banyak, Keisya menduga jika hal itu muncul karena pemikirannya sendiri yang sudah lebih dulu merasa takut dengan pandangan orang lain terhadapnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait