'Black Panther: Wakanda Forever' Terancam Batal Tayang di Bioskop Prancis
Film

Laporan menyebutkan jika saat ini Disney tengah mempertimbangkan gagasan untuk melewatkan rilis bioskop di Prancis. Hal itu disebabkan oleh undang-undang baru negara itu.

WowKeren - "Black Panther: Wakanda Forever" (Black Panther 2) akan menjadi film berikutnya yang dirilis oleh Marvel Studios. Namun tampaknya, pasar tempat film tersebut tidak dapat diputar mungkin bertambah satu lagi.

Laporan menyebutkan jika saat ini Disney tengah mempertimbangkan gagasan untuk melewatkan rilis bioskop di Prancis. Hal itu disebabkan oleh undang-undang baru negara itu terkait film dan platform streaming.

Menurut undang-undang Prancis, rilis teater suatu film harus menunggu setidaknya 17 bulan sebelum ditambahkan ke layanan streaming yang tersedia di negara tersebut. Itu artinya, tidak ada film di Fase 4 Marvel Studios yang berhasil masuk ke layanan streaming di negara tersebut, Disney+ atau lainnya.


Laporan baru datang dari Le Film Francais (via The Direct), yang mengatakan Disney mempertimbangkan pilihan pada setiap rilis teater. "Timeline media memaksa kami untuk mengevaluasi rilis bioskop kami film demi film. Kami belum membuat keputusan tentang rilis Black Panther," bunyi pernyataan yang diterjemahkan.

Sementara itu, "Black Panther: Wakanda Forever" hampir bisa dipastikan tidak akan dirilis di Tiongkok. Tak hanya itu, film Marvel lainnya, "Eternals" (The Eternals) juga dilarang tayang di sejumlah negara Teluk lantaran kontennya yang dianggap tidak sesuai dengan norma-norma yang dijunjung di sana.

Kembali ke Prancis, pada bulan Juni lalu, Disney mengumumkan bahwa film animasi yang akan datang, "Strange World", tidak akan menerima rilis teater di Prancis tetapi akan langsung ke Disney+. "Strange World" diharapkan akan dirilis di Prancis pada 23 November sementara "Black Panther 2" akan dirilis di Inggris pada 11 November dan di Italia pada 9 November.

Kendati begitu, tampaknya Disney dan Marvel Studios tidak akan menjadi satu-satunya pemain yang berjuang dengan peraturan baru ini. Selain itu, jika Disney memilih untuk merilis Wakanda Forever langsung ke streaming, bioskop Prancis dan karyawannya juga akan menerima dampaknya.

(wk/zodi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait