Banyak Konsumsi Sayur dan Buah
pexels/Mark Stebnicki
Health

Meski tidak dilarang, ada kondisi khusus dimana seseorang dianjurkan mengurangi konsumsi nasi putih saat diet. Lantas, bagaimana cara Ifa Syarifah mengatur pola makan diet tanpa nasi putih namun tetap bernutrisi seimbang?

WowKeren - Nutrisi selanjutnya yang sangat dianjurkan untuk dipenuhi adalah serat. Umumnya, serat bisa didapatkan dalam buah dan sayur. Karena itulah, seseorang yang diet sangat dianjurkan untuk menambah asupan serat dengan mengonsumsi banyak buah dan sayur. Ifa juga menambahkan bahwa buah dan sayur mengandung kadar air yang tinggi adalah pilihan terbaik.

"Sebenarnya semua sayur boleh dikonsumsi. Tapi, yang paling saya sarankan untuk yang diet adalah sayur atau buah yang tinggi kadar airnya. Itu bisa mambantu untuk mengandalikan nafsu makan dan bikin cepat kenyang karena kandungan airnya yang tinggi," saran Ifa. "Bayam, kubis dan brokoli itu juga bagus buat dikonsumsi."

Pada dasarnya, diet adalah sebuah proses panjang yang tidak instan. Karena itulah Ifa berpesan kepada para pejuang diet untuk selalu sabar dan konsisten. "Pesan saya, jangan mikir turun (berat badan) terus. Dinikmati saja proses dietnya, nanti juga akan terbiasa. Hidup sehat itu mahal karena banyak orang yang gagal. Mereka yang enggak berhasil kebanyakan ingin yang instan. Padahal, kalau kita lakukan konsisten, telaten dan enjoy. Yang penting kalian jaga pola makan saja, nanti pasti turun," pesan Ifa.

(wk/yoan)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru